Pembunuhan Wanita dalam Koper, Pelaku Akan Menikah di Palembang, Terkuak Motifnya

Jumat 03-05-2024,11:09 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Kasus ini pun cepat terungkap karena pelaku dan korban terekam oleh CCTV saat masuk hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat. 

“Pelaku terekam di CCTV membawa keluar koper hitam,” jelasnya. Dalam rekaman itupun pelaku terlihat mengenakan jaket hoodie keluar dari kamar hotel pada pukul 18.39 WIB.

Koper hitam yang dibawa pelaku tersebut diduga berisi jasad korban. Koper itu lalu dibuangnya di Jalan Inspeksi Kalimalang Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. 

Selanjutnya setelah itu, pelaku ini terbang ke Palembang. Selain untuk bersembunyi di rumah istrinya, juga dalam rangka menggelar resepsi pernikahannya.

BACA JUGA:Perempuan Pasti Suka! Inilah 6 Tips Diet Tanpa Olahraga yang Dapat Dicoba Intip Rahasia Turun BB Mudah di Sini

Adapun Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran mengungkapkan bahwa saat itu pelaku sebelum melancarkan aksinya ia menjemput korban di gudang tempatnya bekerja di Bandung.

Nah, saat dijemput oleh pelaku korban membawa uang Rp43 juta, yang kemudian diketahui kalau uang itu milik perusahaan. Korban dan pelaku ini bekerja di perusahaan yang sama.

Korban diketahui sebagai seorang kasir pada gudang di Bekasi, sedangkan tersangka Arif ini sebagai auditor di kantor pusat yang terletak di Tangerang.

Polisi mengungkapkan tersangka dan korban sempat terekam kamera CCTV di sebuah hotel di Bandung.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Bupati di Partai Demokrat, Hj Suwarti Usung Visi Menuju Musi Rawas Emas Darussalam

Keduanya pun saat itu pergi ke hotel, tersangka terlihat menggunakan kemeja hitam dan korban memakai baju merah lengkap dengan kerudung berwarna abu-abu masuk ke kamar hotel sekitar pukul 09.51 WIB.

“Pengakuannya dia sempat ‘main’ dengan korban. Lalu terjadi cekcok mulut, kemudian tersangka membunuh korban,” jelasnya.

Setelah dibunuh, pelaku Arif memasukkan jasad korban ke dalam koper untuk memudahkannya membawa keluar jasad itu dari hotel.

Polisi pun menduga ada sejumlah motif yang melatarbelakangi tersangka melakukan aksi pembunuhan itu. 

BACA JUGA:Tak Mahal! Inilah 7 Rekomendasi TWS Populer 2024 dengan Fitur Canggih, Suara Ngebass, Anti Noise, Cek di Sini

“Jadi ada beberapa motif, seperti motif ekonomi, asmara dan juga motif sakit hati,” bebernya.

Kategori :