Ngerjain ‘Tugas’ Dalam Kosan, Dua Mahasiswa di Lampung Digerebek Warga, Begini Ceritanya

Jumat 23-02-2024,17:00 WIB
Reporter : Indah Manda Sari
Editor : Budi Santoso

Berdasarkan hasil mediasi itu, warga sepakat memanggil kedua orang tua pasangan tersebut dan pemilik kosan guna mendapatkan arahan.

“Kita langsung panggil pemilik kosan, babinkamtibmas, dan juga orang tua dari kedua sejoli tersebut untuk dilakukan mediasi,” jelasnya.

*Hukum Zina Menurut Islam

Maraknya praktik perzinaan ini memang harus mendapat perhatian ekstra.  Padahal zina adalah dosa besar. Bahkan mendekati zina saja haram. Allah SWT berfirman :

BACA JUGA:Legenda Barcelona, Dani Alves Dihukum 4,5 Tahun Penjara atas Kasus Kekerasan Seksual

“Janganlah kalian mendekati zina karena zina itu tindakan keji dan jalan yang amat buruk”(QS al-Isra’: 32).

Allah SWT bahkan mengaitkan dosa zina dengan dosa besar lainnya, yakni syirik dan pembunuhan. Firman-Nya :

“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan lain beserta Allah, dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan( alasan) yang benar, dan tidak berzina.

Barang siapa  yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada Hari Kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertobat” (QS al-Furqan: 68-70). (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Kategori :