Bagaimana standar perawatan mesin kopi, membersihkannya bahkan memahami kesalahan umum yang menjadi kerusakan perangkat elektronik.
Pemahaman penggunaan teknologi menjadi keahlian untuk mendukung kelancaran operasional kedai kopi.
3. Barista cerminan dari persona kedai kopi
Menjalankan bisnis kedai kopi membutuhkan pencitraan merek yang mencakup visi misi, filosofi kedai kopi dan banyak hal lainnya yang tercermin dari produk yang ditawarkan dan pelayanan.
BACA JUGA:Inilah Resep Kopi Air Kelapa yang Segar, Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Dicoba!
Barista diharapkan mengerti menempatkan diri ketika menjadi barista untuk kedai kopi, membantu menjaga citra yang ingin dibangun oleh kedai kopi tersebut.
Menargetkan pasar kekinian maka barista bisa menempatkan diri sebagai persona yang ramah dan mudah bergaul, menargetkan kalangan keluarga maka perlu keramahan dan santun melayani.
4. Memahami standarisasi mempersiapkan kopi
Membuat resep kopi hampir semua barista menguasainya, tapi perlu menerapkan standar khusus ketika mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan untuk membuat kopi.
Selanjutnya setelah membuat kopi, letakkan semua peralatan dan bahan ke tempat semula agar alur pekerjaan lancar.
Memahami standar mempersiapkan kopi bisa menghemat bahan yang terbuat percuma, seperti menakar biji kopi ataupun berserakan karena tidak rapih.
5. Mengetahui operasional kedai kopi secara mendasar
Menjaga konsistensi cita rasa dari kopi, tentu harus memahami pengelolaan bahan dan perawatan peralatan yang digunakan.
BACA JUGA:Minum Kopi Campur Durian Bisa Beracun, Benarkah, Cek Mitos atau Fakta
Melakukan kelola persediaan, kalibrasi dan perawatan mesin kopi, memahami kesalahan umum dan menyelesaikannya dan mengerti cara menjelaskan produk yang dijual.