6 Desain Kamar Tidur dan Kamar Mandi Dalam Minimalis yang Mengutamakan Kebersihan, Kesederhanaan dan Efisiensi

Sabtu 16-12-2023,19:15 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Desain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis selalu mengutamakan kebersihan, kesederhanaan dan efisiensi ruang. 

Desain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis ini seringkali ditemukan pada hunian kost minimalis dengan lahan terbatas.

Tak jarang juga ditemui pada apartemen dengan ukuran minimalis sehingga memaksimalkan tata letak kamar tidur dengan kamar mandi secara berdekatan. 

Penggabungan kedua ruangan ini menciptakan aliran ruangan yang seimbang dengan saling terhubung antara satu dengan lainnya. 

BACA JUGA:Ini 7 Cara Menciptakan Desain Kamar Mandi Kantor yang Nyaman dan Fungsional, Cek di Sini

Kombinasi desain kamar tidur plus kamar mandi minimalis akan memberikan kemudahan bagi penghuninya tanpa harus keluar kamar. 

Desain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis tersebut juga meningkatkan privasi penggunanya karena tidak perlu mengantri kamar mandi ketika hendak digunakan.

Kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi memudahkan penggunanya untuk secara leluasa menyimpan atau menata berbagai peralatan pribadi mencakup skin care atau alat-alat mandi lainnya. Namun kamu tetap harus menjaga kebersihannya dengan membersihkan kamar mandi secara rutin agar tidak mudah kotor.

Terkadang memiliki kamar tidur dengan kamar mandi dalam akan terlihat tricky karena harus tetap menjaga kebersihannya dari kelembaban atau sarang penyakit. Tata letak ruangannya juga harus ditata secara maksimal agar ruangan tidak terkesan sempit.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Warna Kamar Mandi Minimalis ini Dapat Dijadikan Sebagai Inspirasi Anda, Yuk Dicoba!

Di luar negeri, Sesain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis yang menyatu dikenal dengan istilah bedroom with en-suite. 

Selain mampu memaksimalkan kondisi lahan perkotaan yang semakin sempit, desain ini juga membuat hunian jadi lebih fungsional.

Dilansir dari diadona.id, berikut ini 6 desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis yang mengutamakan kebersihan, kesederhanaan dan efisiensi ruang.

1. Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis


Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis--© Diadona

Kategori :