9 Manfaat Minyak Serai untuk Kesehatan, Salah Satunya Mempercepat Penyembuhan Luka

Jumat 24-11-2023,19:30 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

5. Melawan Radikal Bebas

Manfaat lainnya adalah dapat membantu radikal bebas karena mengandung senyawa geraniol yang memiliki sifat antioksidan.

6. Mengatasi Kolesterol

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa minyak serai dapat meningkatkan metabolisme dan memecah lemak yang berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol berlebih.

BACA JUGA: Prediksi PSG vs AS Monaco, Ligue 1, Sabtu 25 November 2023, Kick Off 03.00 WIB

7. Anti Nyamuk

Aroma minyak serai dapat berfungsi sebagai pengusir nyamuk alami, beberapa produk anti nyamuk juga mengandung minyak serai di dalamnya.

8. Kesehatan Kulit

Minyak serai dapat membantu menjaga keseimbangan minyak pada kulit dan menyegarkan, beberapa produk kecantikan menggunakan minyak serai karena manfaatnya yang sudah teruji untuk Kesehatan kulit.

BACA JUGA:Interior Ruang Tamu Minimalis ini Sering Digunakan untuk Bersantai Bersama Keluarga, Begini 4 Tipsnya

9. Melawan Bakteri dan Jamur

Seperti yang dijelaskan sebelumnya minyak serai juga bersifat anti bakteri dan anti jamur, sehingga dapat melawan infeksi terutama pada bagian kulit dan kuku.

Nah itulah 9 manfaat minyak serai untuk Kesehatan, penting untuk diingat, meskipun minyak serai dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk Kesehatan, reaksi tubuh manusia beraneka ragam.

Penting untuk berkonsultasi ke professional terlebih dahulu atau mencoba sedikit pada kulit guna melihat apakah kulit mengalami alergi yang bisa mengakibatkan iritasi kulit.

BACA JUGA:Sombong Amat! Israel Klaim Air Hujan Milik Mereka, Warga Palestina Dilarang Mengumpulkan Air

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Kategori :