Tanaman Hias Bunga Bougenville Memiliki Kelopak yang Tipis Seperti Kertas Berwarna, ini 4 Cara Merawatnya

Jumat 27-10-2023,19:00 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

Pada saat itu, kurangi pemberian air, karena jika terlalu banyak diberi air, maka bunganya susah merekah. Namun fase kering ini tidak berlangsung lama. 

Hanya sekitar 3-4 hari saja sampai bunganya mekar seluruhnya. Pada saat mekar, maka bisa diberikan penyiraman lagi.

2. Sinar Matahari

Tanaman hias bunga bougenville merupakan tanaman bunga yang membutuhkan banyak asupan sinar matahari. Yaitu sekitar 70 persen sinar matahari. 

BACA JUGA:Kamu Penyuka Tanaman Hias, Yuk Simak 7 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Subur dan Tidak Layu

Bahkan disaat matahari terik sekalipun. Maka dari itu, simpanlah bunga bougenville Anda pada tempat-tempat terbuka yang dapat terkena paparan sinar matahari secara langsung.

3. Pemupukan

Untuk pemupukan, tanaman hias bunga bougenville tidak memerlukan pemupukan secara khusus. Hanya seperti tanaman-tanaman lain pada umumnya. 

Berikan secara berkala dalam jumlah yang sewajarnya saja. Walaupun bunga bougenville bisa tumbuh dimana-mana, namun tampilan bunga yang diberi pupuk jelas berbeda dengan yang tidak diberi. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias ini Bisa Memberi Ketenangan di Kamar Tidur dan Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tanaman hias bunga bougenville diberi pupuk akan tumbuh lebih lebat dan subur.

4. Pemangkasan

Tanaman hias bunga bougenville bersifat rimbun. Jadi tanaman ini akan tumbuh dan berbunga dengan lebat. 

Maka dari itu, diperlukan pemangkasan agar tanamannya tidak bersulur kemana-mana. Dengan pemangkasan berkala, maka tampilan bunga bougenville bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Bisa dibuat bougenville bonsai atau dijadikan penghias pagar rumah. 

BACA JUGA:Mempercantik Ruangan dan Halaman Rumah Anda, Berikut ini 12 Tanaman Hias yang Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

Selain mempercantik tampilan, pemangkasan terhadap bougenville juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bunga-bunga indah yang baru juga menjauhkanya dari penyakit-penyakit atau hama tanaman.

Kategori :