Memiliki Corak Warna yang Indah, Cocok untuk Anda Koleksi dan Peluang Bisnis

Sabtu 07-10-2023,21:00 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

Saat ini  ikan cupang plakat hadir dalam berbagai macam warna akibat perkawinan silang yang dilakukan oleh para peternak sehingga menghasilkan pola warna baru pada tubuhnya.

Ciri-ciri ikan cupang plakat

1. Warna tubuh

Ciri -ciri yang pertama adalah warna tubuh. Dulu, ikan cupang plakat cenderung memiliki warna yang lebih gelap dan kurang menonjol dibandingkan ikan putih dan coklat.

BACA JUGA:Lahan Tambang Batu Bara di Belani Muratara Telan Korban Jiwa, Operator Alat Berat Hilang, Begini Kronologisnya

Namun karena semakin banyaknya masyarakat yang memelihara ikan cupang plakat, kini banyak bermunculan warna-warna baru yang lebih menarik dan indah pada ikan cupang plakat.

Contohnya yakni Nemo, Fancy, Dragon, Galaxy, Koi dan bahkan Avatar.

2. Tubuh

Ciri selanjutnya adalah bentuk tubuh. Kebanyakan cupang plakat memiliki ekor  pendek berbentuk setengah lingkaran seperti huruf D dan memiliki dua tulang ekor.

BACA JUGA:Mengejutkan! Zul Zivilia Sudah Mendekam di Penjara, Tapi Masih Menerima Gaji Bulanan dari Freddy Pratama

Selain itu, mata rantai cupang plakat juga lebih panjang dibandingkan sirip dan ekornya.

3. Mata

Cupang plakat biasanya memiliki  mata yang lebih tajam dan berwarna hitam atau coklat. Ciri-ciri tersebut dapat  dengan mudah Anda amati pada ikan cupang, Anda hanya perlu berhati-hati dalam mengamati ciri-ciri tersebut.

4. Mental yang baik

BACA JUGA:Kronologi Dini, Janda Muda yang Tewas Dianiaya oleh terduga Anak Anggota DPR RI, Sempat Dihantam Mobil

Ciri  yang terakhir adalah mempunyai mentalitas yang baik. Karena ikan cupang plakat dikenal dengan sebutan ikan cupang aduan, pastinya ikan cupang ini mempunyai mental yang sangat baik jika melihat ikan cupang lainnya.

Kategori :