Oknum Polisi Pelaku Pembobol ATM di Lubuklinggau, Juga Bobol ATM di Empat Lawang

Senin 15-08-2022,13:41 WIB
Reporter : Agus Subhan Bakin
Editor : Endang Kusmadi

 

LINGGAUPOS.CO.ID – Oknum Anggota Polres Empat Lawang Briptu Muhammad Kurniadi (25), yang menjadi otak pelaku pembobolan ATM BRI di Lubuklinggau, juga terlibat pembobolan ATM Bank SumselBabel di Empat Lawang.

 

Karena itulah, Briptu Muhammad Kurniadi juga sudah ditetapkan tersangka oleh Sat Reskrim Polres Empat Lawang.

 

Pembobolan ATM Bank SumselBabel itu terjadi Senin (1/8/2022), di Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang.

BACA JUGA:Otak Pelaku Pembobolan ATM BRI di Lubuklinggau Adalah Oknum Polisi Berpangkat Briptu

 

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin menjelaskan, bahwa setelah ditangkap Tim Macan Polres Lubuklinggau, ternyata diketahui Briptu Muhammad Kurniadi juga membobol ATM Bank SumselBabel di Empat Lawang.

 

“Benar pelaku terlibat dalam pembobolan mesin ATM yang berada di wilayah perkantoran Pemkab Empat Lawang pada Senin (1/8/2022) dinihari," ungkap Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin.

 

Lanjutnya, Sat Reskrim Polres Empat Lawang menjalin Kordinasi bersama Sat Reskrim Polres LubukLinggau, sementara untuk pelaku sudah dibawah ke Polres Lubuk Linggau guna dalam pengembangan.

BACA JUGA:Pernyataan Resmi BRI Terkait Pembobolan ATM di Lubuklinggau

 

Sementara itu, kronologis kasusnya berdasarkan pengakuan tersangka, ia melakukan aksi pembolan ATM bedua dengan RH (buron).

 

Awalnya RH mengajaknya   membobol ATM Bank SumselBabel. Mereka kemudian membongkar ATM itu menggunakan mesin las, namun aksi mereka gagal. Selanjutnya melarikan diri. (*)

 

Kategori :