Penumpang KA Sidang Marga Protes, Rombongan Diklat Gagal Turun di Prabumulih, ini Kata PT KAI
Penumpang KA Sidang Marga yang gagal turun di Stasiun Prabumulih protes--
LINGGAUPOS.CO.ID – Ratusan penumpang Kereta Api (KA) Sidang Marga dari Lubuk Linggau dengan tujuan Prabumulih protes. Karena mereka tidak diturunkan di Stasiun Prabumulih, Kamis 21 Agustus 2025 dinihari.
Sesuai dengan postingan instagram Prabumulihngehits, dijelaskan 132 penumpang asal Kota Prabumulih dalam perjalanan pulang usai kegiatan diklat di Lubuk Linggau.
Mereka kemudian pulang ke Prabumulih dari Lubuk Linggau menggunakan KA Sidang Marga. Namun mereka tidak diturunkan di Stasiun Prabumulih, namun di Stasiun Lembak, Muara Enim.
Seperti dijelaskan Mimi, salah serang dalam rombongan tersebut, rombongan tidak diberhentikan di Stasiun Prabumulih sebagaimana mestinya. Sebaliknya, mereka justru diturunkan di Stasiun Lembak yang berjarak cukup jauh dari tujuan awal.
BACA JUGA:Perangkat Pengamatan Hujan di Musi Rawas Dicuri, BMKG: Kasus Pencurian Berulang
“Seharusnya kami turun di Stasiun Prabumulih, tapi malah diturunkan di Lembak. Ratusan penumpang akhirnya bingung dan kesal, KAI harus tanggung jawab,” kata Mimi.
KAI Divre III Palembang Memohon Maaf
Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas Ketidaknyamanan Perjalanan Penumpang KA Sindang Marga yang turun di Stasiun Prabumulih.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan KA Sindang Marga relasi Lubuklinggau - Kertapati berangkat dari stasiun Lubuk Linggau pada Rabu 20 Agustus 2025 sekitar pukul 19.45 WIB dengan manifes penumpang 419 orang.
BACA JUGA:Sabu 1 Kg dan Ribuan Ekstasi di Musi Rawas Utara Dimusnahkan, Selamatkan 10.000 Orang
Lebih lanjut Aida menjelaskan pada saat pemberhentian di stasiun Prabumulih sebagian penumpang yang turun sudah keluar dari kereta.
“Namun karena ada kesalahan komunikasi sehingga ada penumpang yang seharusnya turun di stasiun Prabumulih masih belum keluar dari kereta api Sindang Marga sampai kereta kembali melanjutkan perjalanan,” ia menjelaskan.
Sesuai operasional prosedur yang telah ditetapkan dan untuk keselamatan penumpang, para penumpang sebanyak 90 orang tersebut dilanjutkan perjalanan sampai ke stasiun terdekat di stasiun Lembak.
“Atas nama PT KAI, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, kepada para penumpang tersebut diberikan kompensasi penggantian tiket 100 persen,” ia menjelaskan.
BACA JUGA:Bayar Tagihan PDAM Lewat BRImo, Tak Lagi Harus ke Kantor dan Takut Telat Tiap Bulannya
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
