Peduli Kesehatan Pegawai, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Kesehatan Rutin

Peduli Kesehatan Pegawai, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Kesehatan Rutin

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melalui petugas kesehatan tidak hanya melayani kesehatan warga binaan, namun juga melakukan pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh pegawai, Selasa 27 Februari 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Memastikan kesehatan seluruh Pegawai terjaga, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melalui petugas kesehatan tidak hanya melayani kesehatan warga binaan, namun juga melakukan pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh Pegawai, Selasa 27 Februari 2024.

Cek kesehatan ini terdiri dari pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah, lingkar pinggang, berat badan, tinggi badan, tensi dan lainya. 

Salah satu petugas kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Murniati menjelaskan pemeriksaan kesehatan rutin ini dilakukan untuk memantau keadaaan Pegawai agar imunitas dan antibodi tetap terjaga secara prima.

"Untuk pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin, selanjutnya pemeriksaan ini berguna untuk memantau kesehatan pegawai yang bersangkutan,"katanya. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Buka Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahun 2024

BACA JUGA:Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Mengajar Kelas Paket Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Kemudian, jika ada pegawai yang memiliki indikasi permasalahan kesehatan, kami dari tim Keswat akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta merekomendasikan yang bersangkutan untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengatakan kegiatan ini berguna untuk pemantauan kesehatan rutin bagi pegawai di Lapas serta bermanfaat untuk melakukan deteksi dini penyakit tidak menular.

"Untuk kegitan ini dilakukan untuk mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan dokter jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan," kata Kalapas.

Dikatakannya, kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin ini diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas. Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan, juga para pegawai dibagikan  vitamin tambahan agar mereka selalu dalam kondisi prima untuk siap melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: