Pelatihan Multimedia Konten Kreator LPMIK dan Linggau Pos Media Grup Dimulai, Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Pelatihan Multimedia Konten Kreator LPMIK dan Linggau Pos Media Grup Dimulai, Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Peserta pelatihan dan instruktur berfoto bersama di Graha Pena Linggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PWK) ketrampilan multimedia Konten Kreator, Senin 22 Mei 2023 resmi dibuka. 

Pembukaan pelatihan ini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau diwakili Kabid Pendidikan Nonformal Azhari. 

Seperti diketahui bahwa pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama LPMIK SSU dengan Linggau Pos Media Grup dan Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud. 

Pimpinan LPMIK SSU Lubuklinggau Yandra Muchtar mengatakan bahwa perkembangan jaman saat ini, mengarah ke dunia online. Makanya pelatihan disesuikan dengan kebutuhan. 

BACA JUGA:PPDB 2023, ini Rekomendasi SMA Terbaik di Sumatera Selatan, Ada Juga dari Lubuklinggau

Ditambahkannya, 30 peserta pelatihan akan dilatih selama 200 jam, dengan rincian 100 jam di LPMIK SSU dan 100 jam di Linggau Pos.

“Peserta yang dilatih, diarahkan menjadi wirausahawan dalam bidang multimedia. Yakni konten creator, yang sedang tren saat ini.

“Jalan disia-siakan pelatihan ini. Jika serius mengikuti pelatihan ini, Insya Allah menjadi awal kesuksesan,” jelasnya.

Terpisah, CEO Linggau Pos Media Grup, Solihin menjelaskan bahwa di dalam pelatihan ini, nantinya peserta dilatih dari awal, baik mengenai etika pers dan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:Wali Kota Hadiri Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau

“Akan diberikan materi tentang pers, aturan membuat berita hingga membuat video. Sehingga paham soal tekni, juga etika di bidang konten creator,” tambahnya.

Ia juga berharap, nantinya setelah mengikuti pelatihan ini, 30 peserta akhirnya bisa berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan.

Kadisdikbud Lubuklinggau diwakili Kabid Pendidikan Non Formal, Azhari menjelaskan bahwa untuk 2023 ini, baru sekali ini pelatihan seperti ini dilaksanakan.

“Sebelumnya sepengetahuan saya sudah pernah dilakukan oleh LPMIK SSU namun materinya tentang teknik computer,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: