Viral! SMA 3 Bandung Sewa Kereta untuk Study Tour, KAI: Semua Bisa Sewa, ini Caranya

Viral! SMA 3 Bandung Sewa Kereta untuk Study Tour, KAI: Semua Bisa Sewa, ini Caranya

Viral! SMA 3 Bandung Sewa Kereta Untuk Study Tour, KAI: 'Semua Bisa Sewa, Begini Caranya'-KAI---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial (medsos), murid SMA 3 Bandung menyewa satu gerbong Kereta Api Luar Biasa (KLB) untuk study tour.

Diketahui siswa SMA 3 Bandung menyewa KLB untuk melakukan perjalanan dari Bandung ke Surabaya.

Video siswa SMA 3 Bandung menyewa KLB ini beredar di medsos TikTok, bahkan memiliki tanda nama di gerbong "KLB SMAN 3 Bandung, Bandung-Surabaya Gubeng".

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) menyediakan KLB yang dapat disewa pelanggan dan dapat menentukan jenis Kereta Api, jadwal, serta stasiun keberangkatan dan kedatangan. 

BACA JUGA:Informasi Terbaru dari Wali Kota Lubuklinggau, Soal Ida Dayak

BACA JUGA:Yuk! Serbu Promo Tiket Eksekutif Rp 30 Ribu untuk Rute 5 Kereta Baru KAI 2023

Seperti yang sedang viral di media sosial, terdapat KLB rombongan SMAN 3 Bandung keberangkatan dari Stasiun Bandung hari Jumat 12 Mei 2023 pukul 06.20 menuju Stasiun Surabaya Gubeng datang pada hari yang sama pukul 17.06.

Dalam satu rangkaian KLB SMAN 3 Bandung tersebut menggunakan 7 gerbong kelas eksekutif dengan kapasitas 350 penumpang. 

“Masyarakat yang ingin menyewa KLB, dapat menghubungi melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], media sosial KAI121, atau customer service di stasiun,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

 

Calon pelanggan selanjutnya mengajukan surat permohonan angkutan rombongan yang berisi jumlah penumpang, relasi, dan jadwal perjalanan. Setelah itu, KAI akan mengecek ketersediaan rangkaian dan membuat penawaran tarif. 

BACA JUGA:Kompak! Bupati Lebak Iti Octavia dan Wakilnya Kompak Mundur, Ada Apa?

BACA JUGA:Mulai Hari ini Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Polres Metro Tangerang

Jika telah terjadi kesepakatan, lalu dibuatkan berita acara kesepakatan. 

Pada berita acara kesepakatan ini, ada DP (uang muka) yang harus dibayar. Kalau DP sudah dibayarkan, KAI akan menyiapkan sarana kereta apinya.

Calon pelanggan KLB diharapkan melakukan pendaftaran minimal H-7 sebelum keberangkatan karena KAI perlu menyiapkan segala aspek agar pelayanan KLB optimal.

 

“Diharapkan hadirnya layanan KLB ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati perjalanan kereta api yang lebih eksklusif dan tetap aman, nyaman, dan sehat, KAI berkomitmen utk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,"  tutup Joni.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: