Sore ini Kementerian Agama Umumkan 1 Ramadan 1444 H, Rukyatul Hilal di Hotel Aryaduta Palembang

Sore ini Kementerian Agama Umumkan 1 Ramadan 1444 H, Rukyatul Hilal di Hotel Aryaduta Palembang

Ilustrasi puasa Ramadan 1444 H-nu.or.d-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Hari ini (Rabu, 22 Maret 2023) Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan awal Ramadan 1444 H.

Dikutip dari instagram Ditjen Bimas Islam, pukul 17.00 WIB akan dilaksanakan Seminar Posisi Hilal yang dilaksanakan terbuka untuk umum & live streaming di channel youtube Bimas Islam TV.

Kemudian pada pukul 18.15 WIB dilaksanakan Sidang Isbat yang dilakukan tertutup untuk umum.

Barulah, pada pukul 19.05 WIB, akan dilaksaanakan Konferensi Pers Penetapan 1 Ramadan 1444 H, yang dilaksanakan di di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag RI, Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta.

BACA JUGA:Info Terbaru Pembangunan Tol Lubuklinggau, Terkendala Tuntutan Ganti Rugi

Sementara itu, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan melakukan Rukyatul Hilal awal Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, di Hotel Aryaduta Palembang.

Dikutip dari sumeks.co, dijelaskan Sumsel akan menggelar Rukyatul Hilal di Rooftop Hotel Arya Duta, Rabu 22 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.

Humas Kanwil Kemenang Sumsel Qudus menjelaskan, Rukyatul Hilal akan dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan.

Dalam Rukyatul Hilal ini pihaknya juga mengundang perwakilan Masjid Agung Palembang, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Muhammadiyah Palembang, dan Perwakilan dari Nahdlatul Ulama Sumsel dan Kota Palembang.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Jangan Sampai Salah, Mandi Junub Jelang Puasa Ramadan

"Nantinya masing-masing organisasi ikuti mewakili," jelasnya.

Ia menambahkan, lokasi pelaksanaan Rooftop Hotel Arya Duta Palembang, karena tempatnya yang paling tinggi dan srategis untuk melihat Hilal penentuan 1 Ramadan 1444.

"Tahun lalu sempat di UIN. Namun tahun ini di Aryaduta karena posisinya paling tinggi," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: