PHML Salurkan 3 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas

PHML Salurkan 3 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas

Pengiriman bantuan untuk korban banjir dari PT PHML--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap korban bencana banjir yang melanda beberapa desa di wilayah Kabupaten Musi Rawas, PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML) tanggap memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, air mineral, dan mie instan.

Dalam penyaluran bantuan Rabu 15 Maret 2023, PT PHML menyalurkan 3 ton beras, 350 dus mie instan, dan 650 dus air mineral.

Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada enam desa di dua kecamatan yang termasuk ke dalam ring 1 area operasional perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Desa yang mendapatkan bantuan untuk meringankan beban para korban banjir dari PT PHML diantaranya adalah Desa Binjai dan Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi.

BACA JUGA:Setelah 13 Tahun, Banjir Besar Kembali Landa Musi Rawas, 27 Desa dan 21.170 Jiwa Terdampak

Kemudian Desa Pelawe, Desa Tambangan, Desa Lubuk Pauh, dan Desa Pangkalan Tarum Kecamatan BTS Ulu.

Senior Manager PT PHML, Ponijan melalui Manager HRD & Legal, Deby Damayanti, SH menyatakan bahwa pendistribusian bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

Apalagi saat ini sebagian masyarakat tersebut tengah terkena musibah bencana banjir.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang tengah terkena musibah banjir ini, sengaja kita beri bantuan beras, mie instan dan air mineral, karena saat banjir pasti sulit mendapatkan kebutuhan pasokan pangan begitu juga untuk air bersih" tambah Deby.

BACA JUGA:49 Sekolah Terdampak Banjir di Musi Rawas, Berikut Daftarnya

Dalam proses pendistribusian bantuan untuk korban bencana banjir tersebut PT PHML membentuk dua tim guna mempercepat pengiriman bantuan kepada masyarakat, bahkan Senior Manager Ponijan dan Manager HRD & Legal Deby Damayanti, SH turun langsung ke lapangan guna memberikan bantuan dan bersilaturahmi serta bertatap muka dengan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

Untuk wilayah Kecamatan Muara Kelingi dipimpin langsung oleh Senior Manager PT PHML Ponijan, sementara untuk wilayah Kecamatan BTS Ulu dipimpin oleh Manager HRD & Legal  PT  PHML Deby Damayanti, SH.

"Kami berharap banjir ini dapat segera surut, sehingga masyarakat yang terisolir bisa terbuka akses ke desa mereka, dan dapat beraktivitas seperti semula, untuk mencari nafkah kembali " kata Deby. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: