Pengakuan Sopir Terjebak Banjir di Musi Rawas, Kaca Mobil Dipecah Warga

Pengakuan Sopir Terjebak Banjir di Musi Rawas, Kaca Mobil Dipecah Warga

Andi, sopir truk yang bercerita ada truk yang kaca pecah dilempar warga, karena melintasi banjir--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Beredar video di WhatsApp (WA), sopir truk yang terjebak banjir di Muara Kelingi MUSI RAWAS, kaca mobilnya dipecahkan oleh warga.

Dalam video sepanjang 18 detik yang diterima redaksi LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu 15 Maret 2023, tampak seseorang mengatakan bahwa ia sudah 2 hari 2 malam tidak bisa melintas karena banjir.

Namun, ada yang melintasi banjir kacanya dipecahkan oleh oknum. “Ado mobil cubo-cubo lewat, la pecah kaco sikok tadi pak,” kata sopir tersebut, yang terakhir diketahui bernama Andi.

Ia menambahkan, bahwa ada 2 mobil yang sudah pecah kaca. “Ado 2 yang pecah kaco. Sikok lohan, yang sikok pecah kaco jugo,” kata sopir di dalam video tersebut.

BACA JUGA:Tok ! RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp 24,7 Triliun

Menurutnya, warga setempat menahan. “Mungkin mata pencariannya. Duet dak ado lagi ini. Makan lagi idak,” tambahnya.

Informasi diterima, peristiwa itu terjadi Desa Lubuk Muda Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Warga kesal dengan truk yang melintasi banjir, karena menyebabkan gelombang air masuk ke dalam rumah warga. Karena itulah, ada oknum yang melempar kaca truk yang nekat melintasi banjir.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Fetra Albert, menjelaskan setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengamanan di lokasi banjir.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sebut 2.286 KK Terimbas Banjir di Musi Rawas, Bantuan Harus Diantar ke Rumah-Rumah

“Langsung kami tindak lanjuti. Kejadiannya kemarin (Selasa, 14 Maret 2023), kami kawal semua kendaraan yang terjebak banjir,” jelaskan Kapolsek.

Ia juga menjelaskan,  bahwa seluruh truk yang terjebak banjir, sudah bisa melintas sekitar pukul 22.30 WIB.

“Tadi malam sudah melintas semua. Jadi sejak semalam, seluruh kendaraan sudah bisa melintas. Karena banjir sudah surut di seluruh jalan yang sebelumnya terendam,” kata Kapolsek.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir merendam dua ruas jalan di Kecamatan Muara Kelingi, yakni di Desa Mandi Aur dan Desa Lubuk Muda. Kondisi ini menyebabkan jalur Musi Rawas ke Musi Banyuasin putus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: