Dua Skenario Evakuasi Kapolda Jambi, Siapkan 6 Helikopter Dimonitor Langsung Kapolri

Dua Skenario Evakuasi Kapolda Jambi, Siapkan 6 Helikopter Dimonitor Langsung Kapolri

Korban helikopter Polri yang mendarat darurat membawa Kapolda Jambi dan rombongan menunggu proses evakuasi lanjutan.-dokumen-linggaupos.co.id

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID – Proses evakuasi korban Helikopter Polri yang mendarat darurat di di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Selasa, 21 Februari 2023 dilanjutkan. 

Diketahui Helikopter Bell 421 SP milik Polri itu mendarat darurat pada Minggu, 19 Februari 2023 membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. 

Proses evakuasi lanjutan pada Selasa, 21 Februari 2023 akan mengerahkan 6 unit helikopter Tim SAR. 

Bahkan proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan akan dimonitor langsung Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo. 

BACA JUGA:Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Polda Sumsel Bantu Evakuasi, Begini Kondisinya

Menurut informasi, Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan bertolak ke Jambi pada Selasam 21 Februari 2023 siang.

Sebelumnya titik lokasi tempat pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. 

Semua korban dipastikan selamat dan telah mendapatkan perawatan tim medis yang dikirim ke lokasi kejadian. 

Adapun Tim SAR gabungan yang telah berada di lokasi terdiri dari 2 anggota Brimob, 2 Tim Medis dan 1 orang anggota Basarnas. 

BACA JUGA:Wanita yang Jadi Umpan Komplotan Perampok Open BO MiChat, Layani Pelanggan di Rumah, Tarifnya?

Para korban juga telah mendapat bantuan makanan dan obat-obatan yang dikirim melalui helikopter sejak Senin, 20 Februari 2023. 

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis melalui keterangan tertulis mengatakan, semua instansi yang terlibat dalam proses evakuasi telah melakukan rapat persiapan pada Senin malam.

Skenarionya, 2 helikopter milik Sinarmas dan BNPB disiapkan untuk membawa korban dari Posko terdekat ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Sedangkan 4 unit helikopter yakni AW 189, Bell 429, Super Puma dan Dauphin membawa korban menuju posko terdekat.

"Kita doakan semoga cuaca hari ini bersahabat. Semua korban dan crew yang berada di lokasi kejadian dapat segera dievakuasi," kata Kornelis, Selasa 21 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiindependent.disway.id