Keluarga Kenali Mbah Abu dari Giginya, Sebulan Hilang Ditemukan di Lubuklinggau

Keluarga Kenali Mbah Abu dari Giginya, Sebulan Hilang Ditemukan di Lubuklinggau

Harnoko alias Bawor (tengah) anak Mbah Abu, saat di Kamar Mayat RS Siti Aisyah Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Mbah Abu Jari (87) warga Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas yang hilang ditemukan.

Keluarganya, mengenali Mbah Abu Jari dari giginya. “Yang bawah pakai gigi palsu. Tadi sudah kami cek,” cerita anaknya Harnoko (45) saat ditemui di Kamar Mayat RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

Diceritakan Harnoko akrab dipanggil Bawor, bahwa ayahnya menggunakan gigi palsu di graham bawahnya. “Tadi kami cek, memang tidak ada giginya,” tambahnya.

Selain itu dari pakaian yang dikenakan pihak keluarga juga mengenali. “Rencana kami, setelah ini langsung dibawa pulang untuk dimakamkan,” katanya, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Sebulan Hilang, Mbah Abu Ditemukan di Lubuklinggau, Kondisinya Seperti ini

Seperti diketahui, Mbah Abu Jari, warga Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas yang hilang ditemukan.

Mbah Abu ditemukan sudah tidak bernyawa, bahkan mayatnya sudah tidak berbentuk dan beberapa bagian tubuhnya tinggal tengkorak.

Mayat Mbah Abu ditemukan Kamis 16 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB di saluran irigasi Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Informasi yang diterima orang yang pertama kali menemukan adalah penjaga kolam. Sehingga langsung melapor ke petugas kepolisian.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari, Mbah Abu Belum Ditemukan, Kalau Ada Informasi Tolong Sampaikan

"Ada laporan dari Bhabinkamtibmas, kami langsung meluncur ke lokasi bersama Inafis dan personil lainnya," jelas Ipda Sukijo, Kasubsektor Lubuklinggau Selatan II.

Sementara itu anak Mbah Abu, Harnoko (45) dan adik iparnya Sujarwo (40) menjelaskan, pihak keluarga mendapatkan telepon dari seseorang. Makanya langsung meluncur ke Eka Marga.

"Kami sampai sudah dimasukkan ke dalam kantong. Tapi di sudah diperlihatkan oleh petugas. Bajunya warna kuning, sama dengan yang dipakai saat pergi," kata Sujarwo.

Sementara celananya hanya kolor. "Sebenarnya pakai celana panjang. Tapi kan pakai kolor. Tinggal kolornya saja. Tapi kami yakin itu Mbah Abu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: