Jalin Silahturahmi Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Gelar Gathering Bersama Pemkot dan Pengembang

Jalin Silahturahmi Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Gelar Gathering Bersama Pemkot dan Pengembang

FOTO BERSAMA: Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha didampingi Wakil Pemimpin Cabang Syariah Lubuklinggau, Arinda Puspitasari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Lubuklinggau, Ir H Trisko Defriyansa foto --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Bank Sumsel Babel Syariah menggelar Gathering bersama Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Pengembang Perumahan dengan tema Gathering Developer Kota Lubuklinggau di Jalan Fatmawati RT 08 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Kamis 9 Februari 2023.

Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan Gathering Developer ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergi antara Bank Sumsel Babel Syariah, Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Pengembang Perumahan dalam mendorong kemajuan pembangunan kawasan pemukiman di Kota Lubuklinggau.

Gathering ini dihadiri Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau oleh, Arie Yudha Yuslianto, Wakil Pemimpin Cabang Syariah Lubuklinggau, Arinda Puspitasari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Lubuklinggau, Ir H Trisko Defriyansa, ST, M.Si.

Kemudian juga dihadiri juga oleh Wakil Ketua Asosiasi Realestate Indonesia (REI) Provinsi Sumatera Selatan, Thamrin Hasan dan Ketua Asosiasi Pengembang Indonesia (PI) Wilayah Mura, Muratara, Lubuklinggau dan Empat Lawang, Andi Faisal, Bendahara yang mewakili Asosiasi REI wilayah Mura, Muratara, Lubuklinggau & Empat Lawang, Faisal serta seluruh pengembang yang tergabung dalam Asosiasi PI dan REI yang berada di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Serahkan Mart-Booth Masjid di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

Menurutnya, tahun 2023 ini Bank Sumsel Babel Syariah sendiri mendapat kuota 1000 unit perumahan dari Kementerian PU-PERA RI. Pada bulan Januari lalu, Bank Sumsel Babel Syariah telah menyalurkan pembiayaan perumahan subsidi baik untuk masyarakat berpenghasilan tetap maupun tidak tetap sebanyak 80 unit. 

"Untuk menjalin silaturahmi Bank Sumsel Babel Syariah memberikan beberapa informasi baik secara teknis maupun non teknis terkait pembiayaan perumahan subsidi serta produk layanan pembiayaan lain yang dapat dimanfaatkan oleh developer maupun masyarakat,"katanya. 

Disamping itu, pada kesempatan ini juga BSB Syariah membuka ruang diskusi kepada para pengembang yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk bertukar informasi maupun permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi dalam proses pembiayaan sehingga mendapatkan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

"Saat ini Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau telah bekerja sama dengan 14 Developer dan akan terus membuka peluang kerjasama dengan sejumlah developer lain yang ada di Kota Lubuklinggau Musi Rawas dan Muratara,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Milad Bank Sumsel Babel Syariah ke-17 Berlangsung Hikmat dan Sukses

Harapan kedepannya, acara Gathering ini dapat secara rutin dilakukan agar tercipta kolaborasi yang baik, harmonis serta sinergitas antara Bank Sumsel Babel Syariah dan Para Pengembang Perumahan agar dapat mendukung terciptanya Kawasan Pemukiman yang memadai bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

"Jika masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya membutuhkan informasi mengenai pembiayaan khususnya pembiayaan rumah subsidi, dapat menghubungi Marketing Officer Bank Sumsel Babel Syariah Ahwa 082278194942 dan Nofri 082251214949, atau dapat mengunjungi langsung Kantor Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: