Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persik Kediri, Sama-sama Butuh Momentum Kebangkitan

Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persik Kediri, Sama-sama Butuh Momentum Kebangkitan

Jelang laga PSS Sleman vs Persik Kediri.-Instagram.com-

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - PSS Sleman akan menjamu Persik Kediri dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, pada Kamis, 9 Februari 2023, mulai pukul 17.00 WIB.

Laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini berpotensi dimenangkan Tim Macan Putih (julukan Persik Kediri). Dimana tim tamu sejauh ini unggul head to head (H2H) atas tuan rumah.

Duel PSS vs Persik pekan ini diprediksi berlangsung sengit, lantaran melibatkan 2 klub papan bawah yang sama-sama butuh momentum kebangkitan.

Akan tetapi rekor pertemuan tim tamu yang unggul atas tuan rumah, bisa jadi ancaman serius bagi Super Elja (Elang Jawa).

BACA JUGA:Coupe de France: Prediksi Lorient vs Lens, Pantang Kendor

Duel antara PSS Sleman vs Persik Kediri dipastikan berlangsung tanpa penonton. Berdasar surat dari pihak kepolisian dengan nomor: R/REK/30/II/Yan 2.14/2023/Intelkam, laga ini tidak bisa dihadiri suporter tuan rumah sebagai imbas insiden pelemparan bus Arema FC, pada Kamis 26 Januari 2023 lalu.

"Saya mewakili Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman ingin meminta maaf kepada seluruh PSS Fans, yang pada akhirnya tidak bisa mendukung PSS di laga menghadapi Persik nanti. Namun, insiden kemarin memang menjadi pertimbangan mengenai perizinan penonton di pertandingan berikutnya," kata Yuyud Pujiarto, ketua Panpel PSS, dikutip dari laman resmi klub.

Prediksi PSS Sleman vs Persik Kediri:

PSS Sleman sejatinya sempat menampilkan performa bagus pada putaran 2 Liga 1 2022/2023. Skuad yang ditukangi Seto Nurdiantoro itu menciptakan hattrik kemenangan atas RANS (2-0), Arema (2-0), serta Barito Putera (1-2).

Namun catatan impresif tersebut harus berakhir di tangan Persib Bandung pada laga pekan 22 lalu. Skuad Super Elja tak kuasa menahan gempuran sang pemuncak klasemen. Mereka kalah 2 gol tanpa balas di kandang lawan.

BACA JUGA:KNVB Beker: Prediks FC Twente vs Ajax Amsterdam, Waspadai Kebangkitan Tuan Rumah

"Namun dari kualitas kinerja individu pemain cukup mumpuni, jadi bisa dinamis. Sebenarnya sudah kita coba antisipasi. Di awal laga memang kami banyak diserang, tapi kami bisa sedikit atasi. Tapi ini adalah pembelajaran penting untuk kami," tegas pelatih Seto Nurdiyantoro, dikutip laman resmi PT LIB.

Usai tumbang di tangan Persib, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan kini mesti segera bersiap menjamu Persik. Jika melihat posisi Persik yang berada di posisi terbawah klasemen Liga 1, PSS sebenarnya juga punya kans untuk kembali ke jalur kemenangan.

Super Elja saat ini berada di peringkat 14 klasemen Liga 1, dengan koleksi 25 poin. PSS hanya berjarak 2 tangga dari zona merah, dan punya keunggulan 6 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: