Lewat BRImo Kirim Barang Lebih Mudah, BRI Kolaborasi dengan Pos Indonesia

Lewat BRImo Kirim Barang Lebih Mudah, BRI Kolaborasi dengan Pos Indonesia

BRI bekerjasama dengan Pos Indonesia luncurkan layanan Kirim Barang lewat aplikasi BRImo. --

LINGGAUPOS.CO.ID -  Aplikasi BRImo produk dari BRI kini tersedia layanan lebih terintegrasi dan inovatif melalui peluncuran fitur terbaru Kirim Barang hasil kolaborasi dengan PT Pos Indonesia.

Peluncuran fitur ini berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober 2024 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Diantaranya Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Kerjasama strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk mengirim barang langsung dari aplikasi tanpa perlu berpindah platform.

BACA JUGA:Kini BRIMo Ada Fitur Kirim Barang, Bantu Pelaku UMKM, Kerjasama PT Pos

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.

Loto Srinaita Ginting menekankan bahwa peluncuran fitur ini diharapkan mempercepat transformasi digital di sektor logistik dan keuangan.

Serta memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya UMKM yang menjadi basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia.

Andrijanto, Direktur Retail Funding & Distribution BRI, menyampaikan bahwa peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan langkah strategis BRI untuk memberikan layanan digital yang lebih komprehensif, melampaui layanan perbankan.

BACA JUGA:KPR BRI Banyak Untungnya, Pengajuan Mudah Bunga Kompetitif

“Kami ingin memastikan nasabah tidak hanya mendapatkan layanan terbaik di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk pengiriman barang,” kata Andrijanto dikutip Senin, 28 Oktober 2024.

Fitur ini memungkinkan nasabah BRI memanfaatkan layanan logistik dari Pos Indonesia, yang mencakup pengiriman dokumen hingga paket besar.

PosAja!, layanan digital pengiriman barang dari Pos Indonesia, didukung oleh jaringan luas dengan lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.

Dengan jaringan ini, Pos Indonesia dapat memberikan pengiriman yang efisien dan biaya yang kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: