Kamu Harus Tahu! Inilah 6 Penyebab HP Infinix Lemot dan Cara Mengatasinya

Kamu Harus Tahu! Inilah 6 Penyebab HP Infinix Lemot dan Cara Mengatasinya

HP Infinix GT 20 Pro.--Instagram @infinixcolombia

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini Infinix jadi salah satu merek HP yang lumayan populer serta punya banyak penggemar di pasar Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan, beberapa tahun ini Infinix terus menerus berinovasi dalam menghadirkan HP terbarunya dengan spesifikasi tinggi serta daya terjangkau.


HP Infinix GT 20 Pro--Instagram @infinixcolombia

Untuk itu, membuat banyak orang di Indonesia yang lebih memilih Infinix sebagai HP harian mereka guna memenuhi berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari komunikasi hingga hiburan seperti bermain game.

Namun, ada juga sebagian pengguna HP Infinix yang merasa HP Infinix yang mereka gunakan ini lemot khususnya pada para pengguna HP Infinix di kelas bawah yang usia pakainya elah lebih dari 1 hingga 2 tahunan.

Pada saat HP Infinix lemot di usia pakai yang sudah mencapai 1 atau 2 tahunan ini, tentu saja penyebabnya karena usia pakainya, namun ada juga disebabkan oleh hal lainnya.

Jika kamu pengguna HP infinix serta sedang alami masalah serupa, maka jangan khawatir dan panik, sebab ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan guna mengatasi HP Infinix yang lemot yang wajib juga kamu tahu.

BACA JUGA:Ditenagai Chipset Dimensity 6300 dari Mediatek, Cek Spesifikasi dan Harga HP Infinix HOT 50 5G di Sini

Melansir dari laman How to Tecno yang dikutip pada Kamis, 24 Oktober 2024, lantas apa saja penyebab dan cara mengatasi HP Infinix yang lemot? Yuk langsung saja simak penjelasannya sebagai berikut ini.

Penyebab dan cara mengatasi

1. Memori internal penuh

Salah satu penyebab HP Infinix lemot yakni karena memori internal pada HP Infinix sudah penuh, hal ini juga dapat terjadi sebab terlalu banyak aplikasi, file, foto, video, dan dokumen yang tersimpan pada memori internal HP infinix yang kamu pakai.

BACA JUGA:HP Murah Rasa Mewah, Inilah Harga dan Spek Infinix GT 10 Pro yang Cocok untuk Gaming

Memori yang penuh ini tentu akan mengganggu kinerja HP serta menyebabkan HP jadi lemot, sebab beban kerja prosesor serta memori bakal bertambah besar.

Guna mengatasinya, kamu hanya perlu menghapus berbagai dokumen yang dirasa sudah tak penting lagi hingga memori HP Infinix kamu tersisa minimal 20 persen dari kapasitas maksimalnya.

2. Terlalu banyak aplikasi berjalan di latar belakang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: