Hari Santri Nasional, KPU Musi Rawas Sosialisasi Pilkada Melalui Nobar

Hari Santri Nasional, KPU Musi Rawas Sosialisasi Pilkada Melalui Nobar

KPU Kabupaten Musi Rawas menyelenggaran kegiatan nonton Bareng Film di Pesantren Darul Barokah Megang Sakti, Selasa 22 Oktober 2024.--

LINGGAUPOS.CO.ID – Momen Hari Santri Nasional dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas untuk sosialisasi Pilkada 2024.

Sosialisasi oleh KPU Musi Rawas dilakukan dengan nonton bareng (Nobar) Film, dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Nobar Film dengan judul “Tepatilah Janji’ dilaksanakan KPU Musi Rawas di Pondok Pesantren Darul Barokah Kecamatan Megang Sakti, Selasa 22 Oktober 2024.

Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yogi Juli Saputra menjelaskan sosialisasi melalui nobar ini sesuai dengan Jadwal KPU RI.

BACA JUGA:Debat Kandidat Dilaksanakan 2 Kali, ini Penjelasan KPU Musi Rawas

Yakni dilaksanakan serentak pada 22 Oktober 2024, yang juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Ditambahkan Yogi Juli Saputra, bahwa kegiatan nobar juga akan dilakukan pada Senin 28 Oktober 2024.


KPU Kabupaten Musi Rawas menyelenggaran kegiatan nonton Bareng Film di Pesantren Darul Barokah Megang Sakti, Selasa 22 Oktober 2024.--

“Ini merupakan salah satu langka awal kita sosialisasi di Pondok Pesantren, dan harapan kita tersampainya informasi terkait Pilkada tahun 2024 kepada teman-teman pemilih pemula,” jelasnya.

“Karena pemilih pemula sangat potensial di Kabupaten Musi Rawas, nanti kita akan terus bergerak ke tempat-tempat pendidikan sekolah dan pondok-pondok pesantren yang lainya,” ia menambahkan. 

BACA JUGA:KPU Musi Rawas Gelar Senam Sehat, Ayo Memilih Sesuai Hati Nurani

“Mengapa kami memilih Ponpes Darul Barokah, karena jumlah peserta didiknya itu lumayan banyak dan semuanya mencukupi umur 17 tahun keatas. Untuk hari ini target kita itu minimal 300 peserta dan alhamdulilah itu sudah tercukupi,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, film ’Tepatilah Janji’ merupakan cara kita untuk menyampaikan kepada masyarakat, karena dengan nonton film ini kita memberikan edukasi.

Sebagai informasi, Film ’Tepatilah Janji’ bertema Pilkada dan merupakan sekuel dari film ’Kejarlah Janji’ yang dirilis oleh KPU pada 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nobar