Paripurna HUT ke-23 Lubuk Linggau Berlangsung Khidmat, Dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan

Paripurna HUT ke-23 Lubuk Linggau Berlangsung Khidmat, Dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan

Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi bersama Pj Wali Kota Lubuk Linggau H Koimudin hadiri paripurna HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau--

Hal ini berdampak pada peningkatan nilai investasi menjadi Rp 417 miliar, melampaui capaian tahun sebelumnya sebesar Rp 393 miliar.

Pemkot Lubuk Linggau juga telah membentuk Desk Pilkada guna memastikan koordinasi yang efektif antara berbagai pihak dalam proses pemilihan.

BACA JUGA:Soal Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pesan Pj Wali Kota Koimudin

Kemudian menyediakan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi.

Serta menyelesaikan masalah yang muncul selama pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan adil, tertib, dan demokratis.

Sementara, Pj Gubernur, Elen Setiadi menerangkan, Lubuk Linggau memiliki keberhasilan yang sangat baik mencapai 1,1 persen dan masuk sebagai 10 kota terendah dalam pengendalian inflasi pada Agustus dan September di Provinsi Sumatera Selatan mencapai 73,18, sementara IPM lebih tinggi dari provinsi yakni mencapai 78,36.

Ini adalah bukti nyata bahwa kebijakan pembangunan telah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Dilantik Jadi PJ Wali Kota Lubuk Linggau, ini Harapan Koimudin

“Untuk itu kita mampu memberikan apresiasi terhadap hal tersebut, pembangunan sebagai kota transisi menjadi kota destinasi atau tujuan dengan sejumlah keberhasilan pembangunan menopang daerah pariwisata diantaranya tempat wisata hotel dan pusat perbelanjaan yang tentunya mendorong tingkat perekonomian masyarakat,” kata Elen.

Dilanjutkannya, sebagai catatan kita masih dihadapkan pada tugas yang besar yaitu tingkat kemiskinan.

Namun secara teknik juga menjadi bagian apresiasi dari Pemprov Sumatera Selatan adalah tingkat penurunan kemiskinan ekstrim yang di tingkat provinsi menjadi 0,59% dan total Lubuk Linggau dapat mencapai 0.42%.

"Ini adalah keberhasilan yang patut kita banggakan bahwa semakin bisa kita atasi dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pejabat Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran, Total 109 Jabatan

Selain itu, percepatan nasional termasuk tadi disampaikan jalan tol yang kedua percepatan peningkatan pangan dan stabilisasi pangan, transportasi dan regional, percepatan peningkatan tata kelola pemerintahan dan penguatan peraturan perundang-undangan dan pengelolaan isu sosial dan pemasyarakatan termasuk diantaranya isu pilkada dan netralitas ASN.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan kunci mobil bantuan untuk Puskesmas keliling diantaranya Puskesmas Sidoreio, Citra Medika, Sumber Waras, Megang, Swasti Saba dan Maha Prana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: