Bocoran Soal SKD CPNS 2024 yang Muncul Hari Pertama, Simak Biar Lulus

Bocoran Soal SKD CPNS 2024 yang Muncul Hari Pertama, Simak Biar Lulus

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah bocoran dari soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 soal-soal yang muncul di hari pertama.

Seperti yang diketahui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 hari pertama telah dimulai pada 16 Oktober 2024.

Di hari pertama tes SKD CPNS 2024 tentunya menciptakan ketegangan di antara para peserta untuk menjawab berbagai  soal ujian.

Soal-soal yang diujikan dalam SKD ini pun mencakup berbagai aspek, mulai dari wawasan kebangsaan, logika penalaran, hingga kemampuan teknis, sehingga menjadikan ujian ini sebagai tantangan yang tidak mudah dihadapi.

BACA JUGA:J1 League: Prediksi Vissel Kobe vs FC Tokyo, Jumat 18 Oktober 2024, Kick Off 17.00 WIB

Lantas, usai pelaksanaan  tes SKD hari pertama, banyak trend muncul di media sosial tentang bocoran soal SKD CPNS yang keluar.

Lantas, dalam ulasan ini kita akan mengulas mengenai bocoran soal-soal SKD CPNS dihari pertama. Mulai dari jenis soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Bocoran Soal SKD CPNS Hari Pertama

Soal TWK

BACA JUGA:Kronologis Balita di Lubuk Linggau Hilang, Awalnya Mandi Bersama Ayuk

Dalam soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), peserta mendapati bahwa soal-soal diberikan tidak hanya menuntut pengetahuan umum tentang sejarah bangsa dan nilai-nilai pancasila.

Namun, banyak soal memerlukan analisis mendalam mengenai isu-isu kontemporer, seperti netralitas ASN dalam pemilu dan bagaimana nasionalisme harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan digital saat ini.

Salah satu contoh soal menanyakan bagaimana generasi muda, termasuk konten kreator, bisa mengekspresikan nasionalisme mereka di media sosial.

Ini menunjukkan bahwa ujian kali ini berusaha menghubungkan nilai-nilai kebangsaan dengan situasi terkini yang dihadapi masyarakat modern.

BACA JUGA:Fasilitas Umum yang Layak untuk Masyarakat Akan Jadi Prioritas Masa Pemerintahan ROIS

Hari pertama SKD CPNS 2024, beberapa peserta merasa terkejut karena soal-soal tersebut memerlukan lebih dari sekedar hafalan, namun juga dibutuhkan pemahaman kritis terhadap sejarah, etika, dan politik kebangsaan.

Soal TIU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: