Entaskan Kemiskinan di Mura, Ratna Machmud- Suprayitno Punya 3 Program Unggulan

Entaskan Kemiskinan di Mura, Ratna Machmud- Suprayitno Punya 3  Program Unggulan

Calon Bupati Mura Hj Ratna Macumud - Suprayitno siapkan 3 program unggulan untuk entaskan kemiskinan.--

LINGGAUPOS.CO.ID -Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Nomor Urut 1, Hj Ratna Machmud Amin- Suprayitno (Ramah Pro) terus menunjukkan komitmen mereka untuk memerangi kemiskinan di wilayah Kabupaten Musi Rawas dengan berbagai program pro-rakyat. 

Salah satu program unggulan yang mereka usung adalah 200 beasiswa gratis per tahun bagi anak-anak berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu. 

Selain itu, mereka juga memperkenalkan layanan pengobatan gratis hanya dengan menggunakan KTP dan memberikan penghargaan berupa umroh gratis untuk 150 orang ustadzah dan guru berprestasi.

Program beasiswa gratis dirancang untuk mendorong para pelajar agar lebih semangat dalam belajar tanpa khawatir mengenai biaya pendidikan. 

BACA JUGA:Rekam Jejak Ratna Machmud Bersih dan Penuh Dedikasi, Tahu Apa yang Dibutuhkan Masyarakat Mura

"Pendidikan adalah kunci utama dalam memerangi kemiskinan, dan kami akan memastikan setiap anak yang berprestasi memiliki kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih baik," katanya, Kamis, 10 Oktober 2024. 

Tak hanya fokus pada bidang pendidikan, pasangan ini juga mengusung program pengobatan gratis hanya dengan menggunakan KTP. 

Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses fasilitas kesehatan tanpa harus mengeluarkan biaya besar. 

Ini merupakan langkah konkrit untuk memastikan bahwa kesehatan tak lagi menjadi beban bagi keluarga kurang mampu. 

BACA JUGA:Gaya Pembangunan Ratna Machmud di Musi Rawas Dinilai Lebih dari Ridwan Mukti, Tim Relawan Selangit Dikukuhkan

“Kesehatan adalah hak semua warga. Dengan program ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak tanpa diskriminasi," ungkapnya.

Lalu, program umroh gratis diharapkan dapat memotivasi para pendidik dan tokoh agama untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. 

“Guru dan ustadzah adalah pilar penting dalam membangun moral dan karakter generasi muda kita. Mereka layak mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka,” terangnya.

Dengan berbagai program unggulan ini, Hj  Ratna Machmud dan Suprayitno berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan secara komprehensif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: