Febrian Saputra Jabat Plt Kepala BKPSDM Lubuk Linggau, 2 ASN Ajukan Cuti Bantu Suami Menangkan Pilkada

Febrian Saputra Jabat Plt Kepala BKPSDM Lubuk Linggau, 2 ASN Ajukan Cuti Bantu Suami Menangkan Pilkada

Febrian Saputra Jabat Plt Kepala BKPSDM Lubuk Linggau, 2 ASN Ajukan Cuti Bantu Suami Menangkan Pilkada--

LINGGAUPOS.CO.ID – Penjabat Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin menunjuk Febrian Saputra sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM. Saat ini Febrian Saputra merupakan Sekretaris BKPSDM Kota Lubuk Linggau.  

Penunjukan Plt tersebut menyusul Pengajuan cuti diluar tanggungan negara yang diserahkan Kepala BKPSDM Lubuk Linggau Yulita Anggraini istri Calon Wali Kota H Rodi Wijaya.

Selain Yulita Anggraini, ada satu lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Lubuk Linggau yang mengajukan cuti di luar tanggungan negara yakni Kolbiah istri dari Calon Wakil Wali Kota Lubuk Linggau Imam Senen.

Pj Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin menjelaskan mulai Jumat 4 Oktober 2024 tugas Kepala BKPSDM Yulita Anggraini akan dijalankan Febriyan Saputra.

BACA JUGA: PPPK Kemenag 2024, Begini Cara Cek Formasinya, Serta Jadwal Lengkap Pendaftaran

“Sudah mengajukan cuti di luar tanggungan negara (Yulita Anggraini), TMP-nya 1 Oktober 2024. Dalam rangka dia konsentrasi mendampingi suami dia untuk mencalon kepala daerah,” terang Koimudin kepada wartawan, Jumat, 4 September 2024.

Koimudin mengapresiasi langkah yang diambil ASN Yulita Anggraini dan Kolbiah. Sebab, mereka dianggap sebagai birokrat yang profesional dan bisa menempatkan diri mereka.

“Bahwa memang kalau tidak cuti itu kan dia juga tidak punya penuh untuk mendampingi suaminya, sementara dia juga harus menjalankan tugas-tugas kedinasan,” ujarnya

Cuti diluar tanggung jawab negara ini diakui Koimudin memang diperbolehkan dalam aturan.

BACA JUGA: Gaya Pembangunan Ratna Machmud di Musi Rawas Dinilai Lebih dari Ridwan Mukti, Tim Relawan Selangit Dikukuhkan

Koimudin membenarkan dengan cuti di luar tanggungan negara, termasuk menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) daripada Kepala BKPSDM ini dari Sekretaris BKPSDM itu sendiri yakni Febrian Saputra.

“Cutinya hampir 3 bulan. Jadi 1 Januari nanti dia aktif kembali sebagai ASN di kota Lubuklinggau,”ujarnya.

Sementara itu, Yulita Anggraini menjelaskan bahwa terhitung 1 Oktober 2024 memang dirinya bersama dengan Kolbiah mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Dimana proses cuti menurutnya memang sudah disajikan beberapa waktu sebelum cuti keluar 1 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: