SKD CPNS 2024 Materi TKP Soal Penalaran, Ini Kisi-Kisi Beserta Cara Menjawabnya

SKD CPNS 2024 Materi TKP Soal Penalaran, Ini Kisi-Kisi Beserta Cara Menjawabnya

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Salah satu materi dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 adalah soal mengenai Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Untuk dapat menjawab soal-soal TKP berikut adalah kisi-kisi dan tips dalam menjawab soal.

Seperti yang diketahui tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS akan mulai dilaksanakan pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Tahapan SKD adalah salah satu seleksi yang menantang dan paling banyak menggagalkan peserta seleksi CPNS 2024.

Sebab, Seleksi Kompetensi Dasar sendiri memiliki nilai ambang batas yang harus dicapai oleh peserta agar bisa lulus seleksi. 

BACA JUGA:SKD CPNS 2024 Mudah Dikerjakan, Ini 8 Tips Mengerjakan Soal Secara Cepat dan Tepat!

Disamping itu, banyaknya saingan membuat tes SKD menjadi semakin menantang, jangan sampai nilai yang anda dapatkan tidak masuk dalam perengkingan yang dapat menyebabkan anda gagal lolos.

Diketahui total keseluruhan soal SKD CPNS 2024 berjumlah 110 soal, dimana para peserta hanya diberi waktu 100 menit untuk menjawab soal-soalnya.

Untuk itu perbanyak belajar dan pahami kisi-kisi soal dapat membantu anda ketika menghadapi SKD CPNS 2024 yang akan segera datang.

Untuk itu, dibawah ini LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda kisi-kisi dan cara menjawab soal TKP penalaran SKD CPNS 2024.

BACA JUGA:Peserta SKD CPNS 2024 Wajib Tahu, Tahun Ini Berbeda Dengan Sebelumnya, Ini Aturannya

Kisi-kIsi Soal TKP CPNS 2024 dan Cara Menjawabnya

Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nantinya akan dipecah menjadi beberapa materi, yakni yang mencakupi Pelayanan publik 8 butir soal, Anti Radikalisme 7 butir soal, Jejaring Kerja 8 soal, Profesionalisme 7 soal, Teknologi informasi dan komunikasi 7 soal, dan sosial buaya 8 butir soal.

Perlu diketahui, dalam tes TKP SKD CPNS tidak ada jawaban benar atau salah salah, melainkan setiap opsi jawaban akan dinilai dengan poin 1 hingga 5.

Untuk itu dalam soal-soal penalaran TKP pastikan anda memilih jawaban yang tepat dan jangan sampai tidak dijawab, ya. Berikut kisi-kisi soal dan cara menjawabnya:

BACA JUGA:Kumpulan Soal TWK SKD CPNS 2024 dan Jawaban, Buruan Perbanyak Latihan Sekarang!

1. Pelayanan Publik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: