Kumpulan Contoh Soal TKP SKD CPNS 2024 Beserta Pembahasannya, Atasi Soal yang Menjebak!

Kumpulan Contoh Soal TKP SKD CPNS 2024 Beserta Pembahasannya, Atasi Soal yang Menjebak!

Ilustrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah kumpulan contoh soal Tes Kemampuan Pribadi (TKP) pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 beserta jawabannya. Dibawah cek selengkapnya dibawah ini.

Seperti yang diketahui tak lama lagi seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2024 akan memasuki tahapan SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah tahap lanjutan dari seleksi administrasi, artinya peserta yang telah lulus seleksi administrasi akan segera mengikuti SKD.

Adapun dalam ujian SKD CPNS 2024 akan dilakukan dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

BACA JUGA:SKD CPNS 2024 Mudah Dikerjakan, Ini 8 Tips Mengerjakan Soal Secara Cepat dan Tepat!

Sementara itu, soal SKD CPNS 2024 sendiri terdiri dari 3 materi yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nantinya jumlah soal SKD CPNS 2024 berjumlah 110 soal, dengan durasi waktu yang diberikan ialah selama 100 menit.

Agar anda bisa lulus pada SKD CPNS 2024, memperbanyak mempelajari soal-soal adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk itu, dalam ulasan ini kita akan membahas mengenai kumpulan contoh soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) SKD CPNS 2024.

BACA JUGA:Peserta SKD CPNS 2024 Wajib Tahu, Tahun Ini Berbeda Dengan Sebelumnya, Ini Aturannya

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) CPNS 2024

TKP adalah materi yang digunakan untuk menilai sejauh mana calon pegawai memiliki sifat dan sikap yang sesuai dengan nilai-nilai PNS.

Perlu diketahui untuk penilaian TKP memiliki perbedaan dengan TWK dan TIU. Dimana TKP setiap jawaban memiliki bobot nilai 1-5.

Soal di TKP pun banyak menjabak loh, untuk itu memperbanyak latihan soal dapat membantu anda memilih jawaban secara tepat dengan mengetahui maksud dari soal-soal tersebut.

BACA JUGA:Kumpulan Soal TWK SKD CPNS 2024 dan Jawaban, Buruan Perbanyak Latihan Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: