Hari Pertama Kampanye, Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Gaspol, Targetkan 85 Persen Kemenangan

Hari Pertama Kampanye, Yoppy Karim dan  H Rustam Effendi Gaspol, Targetkan 85 Persen Kemenangan

Yoppy Karim menemui pedagang saat blusukan di Pasar Moneng Sepati--

BACA JUGA:Hadiri Istighosah Pilkada Damai di Polres Lubuk Linggau, ini Harapan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Menanggapi hal itu H Rustam Efendi berjanji kepada masyarakat Kelurahan Karya Bakti dan Kelurahan Dempo akan memperbaiki jembatan tersebut. “Jadi prioritas kami berdua, tolong ingatin kami berdua apabila diamanahkan menjadi pemimpin Kota Lubuklinggau kedepan,” sambut Rustam. 

Sementara menurut Rustam, masalah kesehatan masyarakat Kota Lubuklinggau harus bisa dilayani untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pengguna BPJS/KIS, pasangan YOK teRUSberjanji akan menyelesaikan tunggakan ke BPJS yang sudah mencapai Rp22 Miliar, mengingat BPJS adalah hak masyarakat Kota Lubuklinggau. 

“Insya Allah dalam satu tahun kepemimpinan YOKteRUS akan melunasi hutang di BPJS. Kalaupun anggaran minim akan dicicil selama lima tahun kepemimpinan Yoppy-Rustam,” katanya. 

Bidang pendidikan, H Rustam Effendi mengatakan akan menggratiskan kelengkapan untuk anak sekolah mulai tingkat SD, SMP bahkan jika H. Herman Deru dan Cik Ujang terpilih tidak menutup kemungkinan perlengkapan gratis sampai ke tingkat SMA. 

BACA JUGA:Ketemu Yoppy Karim, Warga Belalau 2 Ingin Perubahan

“Tidak ada lagi anak masuk sekolah yang bayar apalagi pungli,” tambahnya. 

Selain itu juga, H Rustam Efendi bila terpilih dirinya bersama Yoppy karim akan memberikan bantuan modal usaha UMKM sebesar 2 sampai 5 juta rupiah. 

“Jadi ibu-ibu saat ingin usaha jualan pempek ataupun makanan ringan tidak lagi meminjam koperasi ataupun uang rentenir yang bunganya cukup tinggi,” jelasnya. 

“Sementara, untuk insentif guru ngaji, marbot masjid, pengurus jenazah akan kita berikan insentif dari pemerintah yang mana anggarannya dari APBD Kota Lubuklinggau. Terus, untuk ketua RT akan kita tingkatkan insentif menjadi 1,2 sampai 1,5 juta agar bisa melayani masyarakat sepenuh hati, karena RT merupakan ujung tombak pemerintahan,” jelas Rustam. 

BACA JUGA:Majelis Albayyinah Istiqomah Hantarkan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Pimpin Kota Lubuklinggau

Selain itu ditambahkan H Rustam Efendi, akan ada tambahan uang Rp20 juta per kelurahan berupa dana padat karya. Kegunaan uang ini memperbaiki jalan lorong setiap kelurahan, lampu jalan mati, drainase yang diperbaiki. 

“Jadi kegunaan uang padat karya itu untuk kepentingan masyarakat kelurahan, agar cepat teratasi tanpa menunggu dari yang lain,” ungkapnya.*

Ditargetkan Menang 85 Persen

Yoppy Karim di Kelurahan Karang Katuan Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, menyampaikan hajat besarnya bersama H. Rustam Effendi kepada masyarakat Karang Ketuan untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: