5 Tahapan Seleksi CPNS 2024 yang Perlu Pelamar Pahami, Ini Alurnya

5 Tahapan Seleksi CPNS 2024 yang Perlu Pelamar Pahami, Ini Alurnya

SKD CPNS 2024 terdiri dari tiga jenis tes, yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).-Ilustrasi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 tengah berlangsung. Berikut adalah 5 tahap dari alur seleksi yang perlu para pelamar pahami.

Pengadaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah menarik banyak pelamar untuk mengikuti penerimaan sebagai PNS tersebut.

Dari lulusan SMA Sederajat, diploma, hingga sarjana dengan berbagai macam latar belakang pendidikan mendaftar pada CPNS 2024 ini.

Sebab, dari data akhir yang ditunjukkan oleh Badan Kepegawaian Negara bahwa pada tahun ini jumlah pelamar CPNS tembus diangka 3,9 juta orang.

BACA JUGA:Aturan Pakaian Wajib untuk Tes SKD CPNS 2024, Peserta Ujian Merapat, Begini Ketentuannya

Jutaan pelamar telah melamar pada instansi yang buka  formasi CPNS 2024, baik instansi pusat maupun daerah.

Sementara itu, seperti yang diketahui bahwa masa pendaftaran CPNS 2024 telah berakhir serta pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pun telah usai diumumkan, saat ini tinggal menunggu pengumuman masa sanggah.

Namun, perjalanan seleksi CPNS 2024 masih panjang, bisa dikatakan seleksi administrasi adalah tahap awal untuk memulai tes yang sesungguhnya.

Setidaknya dalam ulasan ini ada 5 tahapan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dari awal hingga akhir.

BACA JUGA:Ini Rincian Jumlah Soal SKD CPNS 2024, TWK, TIU, TKP dan Waktu Pengerjaannya

Lantas apa saja 5 tahapan seleksi CPNS 2024 ? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda alur lengkap pelaksanaan CPNS tahun ini.

5 Tahapan Seleksi CPNS 2024 

Sebagaimana dikutip dari Buku Petunjuk Pendaftaran Seleksi CASN, berikut adalah proses atau alur lengkap dari seleksi CPNS 2024.

Dibawah ini akan dijabarkan secara lengkap tahapan dari awal hingga akhir: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: