Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Barasentosa Lestari (BSL) Sukses Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Barasentosa Lestari (BSL) Sukses Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Manager External Relation & Strategic Plan Hermawan didampingi Sekretaris Desa, Jeppy Luwantra, Yayasan Tzu Chi Indonesia Jakarta dan RS AR Bunda Lubuk Linggau foto bersama usai menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Jumat 13 September 2024.-Foto: Dokumen PT BSL-

LINGGAUPOS.CO.ID - Peduli kesehatan masyarakat, PT Barasentosa Lestari (BSL) bersinergi bersama Yayasan Tzu Chi Indonesia Jakarta dan RS AR Bunda Lubuk Linggau sukses menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Jumat 13 September 2024.

Bakti sosial operasi katarak ini dilaksanakan di RS AR Bunda Lubuk Linggau, dan dikhususkan bagi masyarakat tidak mampu yang membutuhkan perawatan mata, terutama operasi katarak.

Kegiatan ini diikuti 20 orang yang telah terdaftar dan 13 pasien lolos screening kemudian dilanjutkan dengan operasi mereka yang mendapatkan pemeriksaan mata secara gratis.

Kemudian, bagi yang memerlukan tindakan operasi katarak, langsung mendapatkan perawatan medis dari tim dokter spesialis.


Manager External Relation & Strategic Plan Hermawan didampingi Sekretaris Desa, Jeppy Luwantra, Yayasan Tzu Chi Indonesia Jakarta dan RS AR Bunda Lubuk Linggau foto bersama usai menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Jumat 13 September 2024.-Foto: Dokumen PT BSL -

Selain itu bakti sosial operasi katarak ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik.

Sinergi PT BSL bersama Yayasan Tzu Chi Indonesia Jakarta dan RS AR Bunda Lubuk Linggau ini menjadi bukti kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu.

“Operasi katarak gratis ini merupakan wujud kepedulian PT BSL dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,"kata Manager External Relation & Strategic Plan PT BSL, Hermawan kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

"Kami berharap bakti sosial operasi katarak ini memberikan manfaat yang besar bagi pasien, khususnya dalam memperbaiki penglihatan mereka dan mendukung kesejahteraan hidup yang lebih baik,”ungkapnya.


Salah seorang warga Desa Belani Kabupaten Muratara, Ibu Romisa usai menjalani operasi katarak yang diadakan PT BSL, Jumat 13 September 2024.-Foto: Dokumen PT BSL-

Diharapkan kegiatan bakti sosial operasi katarak ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan mata, tetapi juga sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antara PT BSL dan masyarakat.

Dikatakannya momentum ini menjadi penting untuk menunjukkan bahwa peran PT BSL dalam kesejahteraan masyarakat lingkar tambang.

"Semoga bakti sosial operasi katarak ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan di masa depan,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belani Kabupaten Muratara yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Jeppy Luwantra mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. BSL yang senantiasa memperhatikan masyarakat desa belani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: