Pj Wali Kota Lubuk Linggau Tegaskan Netral di Pilkada 2024

Pj Wali Kota Lubuk Linggau Tegaskan Netral di Pilkada 2024

Pj Wali Kota Lubuk Linggau H Trisko Defriansya--

LINGGAUPOS.CO.ID - Pj Wali Kota Lubuk Linggau H Trisko Defriansya menegaskan bahwa dirinya netral di Pilkada 2024.

Bahkan demi netralitas itulah, ia selalu mengingatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Lubuk Linggau untuk selalu menjaga netralitas.

"Saya terus menghimbau dan terus memberikan pemahaman tentang netralitas ASN,” tegas H Trisko Defriansya dikutip Jumat 13 September 2024.

Bahkan himbauan dan pemahaman untuk ASN itu, ditegaskan Trisko dibagikan melalui surat edaran.

BACA JUGA:Lapas Lubuk Linggau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri

Bahkan, dishare atau dibagikan di Whatsapp Group (WAG) yang berisikan seluruh jajaran mulai dari Sekda, jajaran Asisten, jajaran Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kabag, termasuk Direktur BUMD secara berjenjang dihimbau hal tersebut.

Menurutnya, yang paling penting  ASN dalam menjaga netralitas itu harus dimulai menjaga etik.

"Biarlah masyarakat atau publik yang bisa menilainya. Yang terpenting kita terus bekerja dan positif thinking," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa sebuah kepemimpinan tidak hanya dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat, tapi juga dipertanggung jawabkan juga di akhirat.

BACA JUGA:Diskominfo Lubuk Linggau Minta Maaf, Berikan Sanksi Admin Media Sosial

"Saya yakin masyarakat Lubuk Linggau cukup cerdas memahami dinamika  seperti ini. Ini tentunya menjadi pemacu bagi kita untuk semakin kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas,” ia mengatakan.

“Kemudian, lebih penting lagi mari kita jaga kondusifitas Kota Lubuk Linggau, supaya Pilkada berjalan dengan baik, aman, kondusif sesuai keinginan kita semua," tambahnya.

Adapun edaran yang disebutkan Pj Wali Kota, yakni Surat Edaran No: 800/2418/BKPSDM/TAHUN 2024 tanggal 22 Juli 2024 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024.

"Bahkan telah diedarkan kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Lubuk Linggau,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: