Pendaftar CPNS 2024 Tembus 3 Juta, Simak Tata Cara Cek Jumlah Pelamar Online di Sini

Pendaftar CPNS 2024 Tembus 3 Juta, Simak Tata Cara Cek Jumlah Pelamar Online di Sini

Jelang penutupan pendaftaran, pendaftaran CPNS 2024, terpantau sudah tembus 3 juta pelamar-Tangkap Layar-Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID – H-1 penutupan pendaftaran CPNS 2024, terpantau sudah tembus 3 juta pendaftar, dan cara cek jumlah pelamar CPNS 2024 saat ini sudah banyak dicari oleh para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Yang mana, dengan mengetahui jumlah pelamar di setiap formasi bisa sangat membantu dalam mengukur tingkat persaingan serta mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Sebagai informasi, seleksi CPNS 2024 ini merupakan kesempatan emas bagi setiap orang guna mewujudkan impian tersebut.

Selain itu, seorang CPNS ini merupakan individu yang sudah lulus seleksi dan berhak mengikuti pendidikan hingga pelatihan dasar (diksar) guna jadi pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:Jadwal Terbaru CPNS 2024 dari BKN, Catat Tanggal Pentingnya!

Mengutip dari laman kemenag.go.id, pada Senin, 9 September 2024, pendaftar seleksi CPNS Kementerian Agama sudah dibuka mulai 1 hingga 14 September 2024.

Adapun total formasinya sebanyak 20.772, sehingga penting untuk mengecek tingkat keketatan di instansi yang dilamar.

Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2024

Pada saat ini, dalam mendapatkan informasi jadi sangatlah mudah, salah satunya yakni dengan mengetahui cara cek jumlah pelamar CPNS 2024, berikut beberapa tata caranya:

BACA JUGA:CPNS 2024, Begini Cara Ikut Simulasi CAT BKN Untuk Persiapan Tes, Buruan Simak!

1.  Laman resmi SSCASN BKN

Kunjungi peramban dan akses situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/.

Apabila telah masuk ke halaman utama, carilah fitur pencarian formasi yang terletak di bawah halaman atau sebelum footer website.

Setelah itu, pilihlah tingkat pendidikan yang sesuai dengan kualifikasi. Jika diperlukan, guna dapatkan informasi spesifik mengenai formasinya, pilihlah instansi yang kamu inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: