CPNS 2024, Begini Cara Ikut Simulasi CAT BKN Untuk Persiapan Tes, Buruan Simak!

CPNS 2024, Begini Cara Ikut Simulasi CAT BKN Untuk Persiapan Tes, Buruan Simak!

Simulasi CAT BKN--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera berakhir, jika lolos anda akan mengikuti tahap  tes selanjutnya. Namun sebelum itu, ada baiknya anda mengikuti simulasinya terlebih dahulu.

Demi mempersiapkan kelancaran tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, anda para pelamar dapat mengikuti simulasi CAT BKN.

Simulasi CAT BKN ini sendiri merupakan layanan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk persiapan tes seleksi CPNS dengan sistem CAT.

Sebab, dalam jadwal CPNS 2024, setelah proses pendaftaran administrasi selesai kemudian para peserta yang lolos seleksi akan mengikuti beberapa tes, termasuk yang menggunakan sistem CAT BKN.

BACA JUGA:CPNS 2024, Kemenag Buka Kuota Besar-Besaran, Ini Rincian Gajinya

Seperti yang diketahui, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan berakhir pada 10 September 2024 dan dilanjutkan dengan Pengumuman hasil seleksi administrasi.

Nah, untuk memperlancar anda dalam tes dengan sistem CAT BKN, ada baiknya untuk mengikuti simulasi tes CAT yang bisa anda ikuti itu.

Lantas, apa itu sebenarnya tes CAT BKN ? serta bagaimana cara untuk mengikuti simulasi CAT BKN ? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Simulasi CAT BKN 

BACA JUGA:3 Hari Lagi Pendaftaran CPNS Tutup, 201 Formasi Bawaslu Ini Sepi Peminat, Ada yang Kosong Pelamar

Perlu diketahui, simulasi CAT BKN adalah layanan berbasis website yang dikembangkan oleh BKN sebagai metode pelatihan sistem seleksi dengan alat bantu computer (Computer Assisted Test / CAT).

Seleksi berbasis CAT inipun digunakan dalam mengadakan tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seleksi pengembangan karir, dan seleksi selain ASN.

Dikutip dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa CAT merupakan sistem seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan lulusan yang memenuhi standar minimal kompetensi.

Sistem CAT sendiri didesain semudah mungkin, sehingga para peserta dipastikan dapat mengoperasikannya. Cukup dengan mengklik mouse untuk memilih jawaban yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: