E- Meterai CPNS 2024, Begini 3 Cara Cek Asli Atau Palsu, Penting Diketahui

E- Meterai CPNS 2024, Begini 3 Cara Cek Asli Atau Palsu, Penting Diketahui

E-Meterai CPNS--instagram: emeterai.official

LINGGAUPOS.CO.ID - Salah satu persyaratan untuk mendaftar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah e-meterai, lantas sudah tahukah anda cara mengecek e-meterai yang asli atau palsu ? Dibawah ini caranya.

Beberapa dokumen yang menjadi syarat untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 harus dibubuhi e-meterai.

E-meterai tersebut menjadi syarat wajib pada beberapa dokumen, jika pelamar tidak memakai e-meterai maka kemungkinan akan gagal di tahap administrasi.

Pembubuhan dari e-meterai pada seleksi CPNS 2024 sendiri diwajibkan sebagai keabsahan dokumen yang diupload oleh pelamar.

BACA JUGA:SMP Negeri 2 Lubuk Linggau Kembali Ukir Prestasi, dari Pramuka Hingga Olimpiade Nasional

Perlu diketahui, e-meterai atau elektronik materai digital yang digunakan untuk dokumen elektronik. E-meterai pun memiliki ciri khusus dan unsur pengaman yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.

Adapun dalam seleksi CPNS 2024, dokumen seperti surat pernyataan dan surat lamaran merupakan dokumen yang wajib dibubuhkan e-materai, sebagai tanda sah dan bukti legal dari dokumen pemerintahan.

Nah, pada saat membeli e-meterai penting bagi anda untuk mengetahui apakah e-meterai yang anda beli tersebut asli atau palsu.

Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah e-materai yang dibeli tersebut asli dan bukan palsu ? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

BACA JUGA:Promo Spesial Sunmori WE Hotel Lubuk Linggau, Dapatkan Diskon 50 Persen di Semua Tipe Kamar, Buruan Pesan!

Cara Cek Keaslian E-Meterai

Dikutip dari akun Instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN), pada Selasa, 3 September 2024. Berikut adalah cara untuk memastikan keabsahan dari e-meterai.

Setidaknya ada 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui apakah e-meterai asli atau palsu, berikut caranya:

1. Buka Dokumen PDF dengan Menggunakan PDF Reader

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: