Keren! SD Negeri 54 Lubuk Linggau Tanpa Kotak Sampah, Sekolah Tetap Bersih

Keren! SD Negeri 54 Lubuk Linggau Tanpa Kotak Sampah, Sekolah Tetap Bersih

SD Negeri 54 Lubuk Linggau tetap bersih walaupun tanpa menggunakan kotak sampah-Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekolah Dasar (SD) Negeri 54 Kota Lubuk Linggau punya cara tersendiri agar sekolahnya bisa bersih dari sampah, yakni dengan menerapkan Sekolah tanpa kotak sampah.

Untuk menciptakan suasana bersih aman dan nyaman, salah satu jalan yang ditempuh ialah dengan tidak adanya sampah.

Selain itu, suasana yang bersih akan membuat kehidupan lebih sehat. Hal tersebut seperti yang diterapkan oleh SD Negeri 54 Kota Lubuk Linggau.

Sekolah yang terletak di Jl. Jend Sudirman, Jogoboyo, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki cara tersendiri untuk membuat kehidupan sekolah yang sehat.

BACA JUGA:CPNS 2024, Daftar 16 Formasi Untuk S1 Semua Jurusan, Bisa Daftar Sekarang

Yakni dengan menerapkan sekolah sehat, dimana di SD Negeri 54 Lubuk Linggau tidak menyediakan kotak sampah.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala SD Negeri 54 Lubuk Linggau, Taryana, S.Pd SD kepada LINGGAUPOS.CO.ID ia mengatakan bahwa di sekolahnya itu menerapkan sekolah tanpa kotak sampah.

“Iya, sekolah kami ini menerapkan sekolah sehat, yaitu sekolah tanpa adanya kotak sampah,” ungkap Taryana pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 54 itu menjelaskan bahwa jika ada murid-murid yang memiliki sampah maka, sampah tersebut dibawa kembali ke rumah.

BACA JUGA:CPNS 2024 Pelamar Sudah 1 Juta Orang, Intip 6 Kementerian Masih Sepi Peminat

“Jadi, anak-anak (murid) kalau misalnya mereka jajan dan ada sampahnya, sampah tersebut  mereka bawa sendiri ke rumah masing-masing,” lanjutnya.

Bahkan, kata Taryana, anak-anak di SD Negeri 54 tersebut setiap hari mereka membawa bekal sendiri dari rumah, baik minuman maupun makanan.

Untuk mewujudkan sekolah sehat, kata Taryana setidaknya ada 5 hal yang harus diterapkan kepada anak-anak.

“Karena sekolah yang sehat itu ada lima hal yang harus diperhatikan, pertama sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, sehat jiwa, dan sehat lingkungan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: