Kabar Gembira! Ijazah Lulusan SMP Bisa Melamar CPNS 2024 di 6 Pemda Ini, Gaji Tembus Rp4 Jutaan

Kabar Gembira! Ijazah Lulusan SMP Bisa Melamar CPNS 2024 di 6 Pemda Ini, Gaji Tembus Rp4 Jutaan

CPNS 2024--Instagram @bkpppati

LINGGAUPOS.CO.ID – Selain instansi Kementerian ternyata masih banyak instansi pemerintah yang membuka lowongan kerja bagi lulusan ijazah SMP di seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Yang mana, instansi pemerintah yang membuka formasi untuk lulusan SMP di CPNS 2024 ini merupakan pemerintah daerah atau Pemda.

Melansir dari platform Telegram CPNS INDONESIA yang dikutip pada Rabu, 28 Agustus 2024, seluruh posisi yang sedang membuka formasi SMP ini ialah posisi Juru Pelihara Cagar Budaya.

Dikutip dari laman Kemendikbud, tugas dari Juru Pelihara ini dijabarkan menurut Standar Tenaga Kerja serta Transmigrasi RI No 274/MEN/XI/2011.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Lengkap dengan Jabatan dan Kisaran Gaji

Adapun juru pelihara ini yakni salah satu tenaga kerja yang bergerak di bidang cagar budaya yang punya tugas memelihara, menjaga keamanan serta keselamatan cagar budaya supaya tak hilang, hancur, rusak, hingga musnah.

Untuk itu, bagi pelamar yang merupakan lulusan SMP dapat mencoba mendaftar beberapa Pemda di bawah ini selama seleksi CPNS 2024 dibuka.

Melansir dari data pada laman sscasn.bkn.go.id, berikut inilah beberapa daftar formasi lulusan SMP di CPNS 2024.

Sebagai informasi, lulusan SMP mendapatkan gaji pada golong 1 sesuai dengan PP Nomor 30 Tahun.

BACA JUGA:Daftar Formasi Jabatan CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan

Yang selanjutnya, kenaikan gaji PNS ini sudah tertuang dalam PP Nomor 5 Tahun 2024 yang mana mengubah aturan sebelumnya yakni PP Nomor 15 Tahun 2019.

Bahkan menariknya, CPNS yang merupakan lulusan ijazah SMP ini juga berhak untuk mendapatkan tunjangan, untuk itu yuk sebelum mendaftar, cek di bawah ini formasi yang dibuka, lengkap dengan gaji yang ditawarkan.

1. Juru Pelihara Cagar Budaya – Kabupaten Lingga

Pada posisi jabatan Juru Pelihara Cagar Budaya ini dibuka oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: