Jalan Tol Penyambung Sumatera Selatan-Jambi Rampung Bulan Ini, Begini Progresnya

Jalan Tol Penyambung Sumatera Selatan-Jambi Rampung Bulan Ini, Begini Progresnya

jalan tol sumatera selatan-jambi--hutama karya

LINGGAUPOS.CO.ID - PT Hutama Karya sebut jalan tol penghubung antara Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) – Jambi tak lama lagi akan rampung dan dapat digunakan.

Yakni jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 sudah mencapai 97,56% hingga 23 Agustus 2024, artinya sudah sangat mendekati seratus persen atau tahap akhir.

Untuk itu, jalan tol sepanjang 15,47 kilometer (km) tersebut pun ditargetkan bisa rampung pada akhir bulan ini.

Melalui  pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 tersebut, maka Sumatera Selatan dan Jambi akan segera terhubung melalui akses jalan baru yang lebih cepat dan efisien.

BACA JUGA:Remaja Cantik di PALI Nekat Bunuh Diri Usai Nonton Konser Band Armada, Ini Penyebabnya

Hal ini pun akan memberi alternatif perjalanan baru bagi masyarakat yang melintasi wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi agar dapat menjangkau lebih cepat.

Progres Tol Bayung Lencir – Tempino di Tahap Akhir

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, konstruksi ruas tol tengah memasuki tahap akhir.

Bahkan  telah menyelesaikan sejumlah pekerjaan, seperti overpass, struktur jembatan, struktur interchange dan struktur slab on pile sepanjang 4,06 km, timbunan dan galian.

BACA JUGA:Pelajar SD yang Masuk ICU RS dr Sobirin Terkena Diabetes, Hendak Dirujuk ke Palembang

Kemudian perkerasan kaku (rigid main road) sepanjang 11,4 km, serta pengaspalan jalan dengan panjang 4,79 km, termasuk ramp dan simpang sebidang.

Diungkapkan Adjib, bahwa tim di lapangan pun tengah berfokus pada pekerjaan yang tersisa.

 “Saat ini, tim di lapangan tengah fokus pada pekerjaan yang tersisa di antaranya penyelesaian rigid main road sepanjang 57 m, bangunan gerbang tol serta simpang sebidang,” ungkapnya, dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Selasa 27 Agustus 2024.

Bahkan untuk mempercepat pekerjaan, kata Adjib, koordinasi intensif pun dilakukan dengan seluruh pihak terkait guna memastikan setiap tahapan pekerjaan berjalan sesuai jadwal dan memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: