Sebelum Daftar ke KPU Lubuk Linggau, ini yang Dilakukan Yoppy Karim

Sebelum Daftar ke KPU Lubuk Linggau, ini yang Dilakukan Yoppy Karim

Yoppy Karim membasuh kaki ayah dan ibunya, sebelum mendaftar ke KPU Lubuk Linggau sebagai calon Wali Kota--

LINGGAUPOS.CO.ID – Bakal Pasangan Calon (Paslon) H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) dan H Rustam Effendi, hari ini Selasa 27 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB, akan mendaftar ke KPU Lubuk Linggau.

Keduanya akan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau dalam Pilkada 2024.

Namun sebelum mendaftarkan diri ke KPU Lubuk Linggau, Yoppy Karim, Senin 26 Agustus 2024 meminta doa restu kepada kedua orang tua dan juga kedua mertuanya.

Dalam kesempatan itu, Yoppy Karim mencium tangan dan kaki kedua orang tuanya sekaligus membasuh kakinya.

BACA JUGA:9 Pasang Bacalon di Sumatera Selatan Daftar ke KPU Hari Pertama, Termasuk Lubuk Linggau, Mura dan Muratara

“Doa orang tua dalah segala-galanya. Ini sudah biasa saya lakukan dalam setiap hajat yang besar. Semoga segala urusan khususnya besok mau daftar KPU bersama Pak Rustam dimudahkan oleh Allah SWT,” katanya Yoppy.

Sementara itu, pendaftaran hari ini akan diberangkatkan dari kediaman orang tua Yoppy Karim, yakni Drs. H.A Karim, AR di Jalan Garuda Nomor 88 Kelurahan Pemiri Kecamatan Lubuk Linggau Barat II.

“Kepada masyarakat Kota Lubuk Linggau yang akan turut serta hadir dan mengantarkan, dihimbau untuk terlebih dahulu ikuti Salat Zuhur berjamaah di Masjid Assalam, sekaligus kiranya bisa mendoakan kami agar dalam proses pendaftaran berjalan lancar dan aman,” jelas Yoppy.

Selanjutnya dari titik kumpul tersebut,  Paslon Yoppy – Rustam akan menuju ke KPU Lubuk Linggau untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

BACA JUGA:DPP Partai Golkar Konsisten Dukung Rodi Wijaya – Imam Senen, Pilkada Lubuk Linggau 2024

Seperti diketahui pasangan ini diusung oleh koalisi partai politik (paspol) Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, Hanura, Partai Gelora, PSI dan PAN. Atau yang disebut dengan Koalisi Linggau Juara.

“Kita berangkat dari rumah di Pemiri, karena memiliki sejarah (keramat), kita jangan pernah lupakan sejarah,” ucap Yoppy kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Diketahui, untuk menghantarkan pasangan YOK-HRE pada 27 November 2024, selain partai pendukung dan pengusung, tim keluarga, relawan, simpatisan dan juga untuk masyarakat diajak untuk ikut serta mengawal proses pendaftaran.

“Kami menghimbau untuk menjaga keamanan, ketertiban dan tetap dalam koridor yang sejuk dan damai serta patuh dengan ketertiban berlalu lintas,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: