CPNS 2024, KPK Sediakan Formasi SMA, D3, S1, Cek Rincian Lengkapnya

CPNS 2024, KPK Sediakan Formasi SMA, D3, S1, Cek Rincian Lengkapnya

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 sedang berlangsung, Komisi Pemberantasan Korupsi siapkan 230 formasi.-Ilustrasi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka ratusan formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mulai dari SMA Sederajat, Diploma hingga Sarjana dapat mendaftar.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 sedang berlangsung, Komisi Pemberantasan Korupsi siapkan 230 formasi.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi anda yang ingin bergabung menjadi bagian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui seleksi CPNS 2024 ini.

Adapun pendaftaran CPNS telah dimulai pada 20 Agustus 2024 dan akan berakhir pada 6 September 2024.

BACA JUGA:CPNS 2024: Kabupaten Muba Buka 205 Formasi, Ini Kualifikasi Pendidikan dan Jabatan yang Bisa Dilamar

Untuk KPK sendiri ada berbagai formasi yang disiapkan, tidak hanya untuk lulusan Sarjana dan Diploma tetapi ada pula formasi bagi lulusan SMA-SMK.

Perlu diketahui, KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia adalah lembaga Negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

KPK pun bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan manapun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Lantas, untuk dapat mendaftar CPNS 2024 di KPK, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para calon pelamar terutama kualifikasi pendidikannya.

BACA JUGA:CPNS 2024 Kabupaten Rejang Lebong SMA-SMK Bisa Daftar, Ini Rincian Formasi dan Pendidikannya

Lalu, kira-kira apa saja formasi yang dibuka KPK dalam CPNS 2024, Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Formasi CPNS KPK 2024

Sebagaimana dikutip dari Pengumuman Nomor: B/001/PANREKKPK/08/2024 Tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Komisi Pemberantasan Korupsi Tahun Anggaran 2024.

Berikut adalah daftar formasi CPNS 2024 Komisi Pemberantasan Korupsi dengan jumlah total kuota senilai 230 formasi yang akan dialokasikan ke 9 unit penempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: