Tidur di Tempat Anak, Rumah Lansia di Mura Ludes Terbakar

Tidur di Tempat Anak, Rumah Lansia di Mura Ludes Terbakar

Tidur di Tempat Anak, Rumah Lansia di Mura Ludes Terbakar--

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebuah rumah di Desa Muara Kati Baru 1 Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas ludes terbakar.

Peristiwa yang terjadi Jumat 23 Agustus 2024 sekitar pukul 00.00 WIB, menyebabkan lansia bernama Nuryana (70) kehilangan tempat tinggal.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Beliti Iptu Subardi menjelaskan kebekaran sementara diduga akibat korsleting listrik.

Dijelaskannya, malam itu pemilik rumah Nuryana sedang tidak ada di rumah. “Korban kebetulan sedang tidur di rumah anaknya,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Duka Keluarga Karyawan MHP yang Tewas Kecelakaan, Istrinya Baru 40 Hari Meninggal Dunia

Rumah anaknya masih di desa yang sama, yakni Muara Kati Baru 1. Namun dini hari warga melihat api membakar rumah tersebut.

Selanjutnya warga berusaha memadamkan api dengan alat seadannya menunggu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Musi Rawas tiba di lokasi.

Hanya saja karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar hingga ludes bersama dengan isinya.

“Rumah habis terbakar 100 %. Api berhasil dipadamkan petugas Damkar Pos Sukakarya,” tambah Kapolsek.

BACA JUGA:Karyawan Pabrik Triplek di Lubuk Linggau Tewas Ditikam, Motifnya Tersinggung Ditegur Korban

Pohon Tumbang Sebabkan Kebakaran Lahan

Sementara itu pada Kamis 22 Agustus 2024 sekitar pukul 13:45 WIB dilaporkan terjadi kebakaran lahan di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.


Petugas Damkar Musi Rawas saat memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas--

Menurut data dari Damkar Musi Rawas, dijelaskan bahwa lokasi kebakaran lahan ini terjadi di dekat pemukiman warga, adapun pemilik lahan adalah Siro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: