Seleksi CPNS 2024 Dibuka Besok, Ini Cara Cek Formasi Pusat dan Daerah

Seleksi CPNS 2024 Dibuka Besok, Ini Cara Cek Formasi Pusat dan Daerah

Warga saat mencari informasi tentang seleksi CPNS di laman LINGGAUPOS.CO.ID--

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada 20 Agustus 2024. Sebelum mendaftar ketahui terlebih dahulu cara cek formasi baik pusat maupun daerah di bawah ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan segera mengadakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS).

Yakni melalui pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yang terdiri dari CPNS dan PPPK 2024, Baik di pusat maupun daerah.

Nah, sebelum mendaftar CPNS yang akan dibuka mulai 20 Agustus 2024, anda para calon pelamar sebaiknya memahami tata cara untuk cek formasi apa saja yang ada.

BACA JUGA:CPNS 2024 BASARNAS Buka Formasi SMA/SMK, D3, S1 Sebanyak 1.389 Kuota, Ini Formasinya

Sebab, pastikan anda mendaftar sesuai formasi dan latar belakang pendidikan yang relevan agar dapat lolos pada CPNS 2024.

Terlebih, akan ada banyak sekali formasi yang diperuntukan dalam pengadaan CPNS 2024 ini mulai dari lembaga pemerintah hingga instansi kementerian.

Tentunya untuk memudahkan anda dalam memilih formasi ada cara tersendiri untuk cek formasi sebelum memilihnya sebagai seleksi yang akan kamu daftar.

Lantas, bagaimana cara cek formasi apa saja yang tersedia dalam CPNS 2024? Berikut LINAGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

BACA JUGA:CPNS 2024 Buka 20 Agustus, Ini Syarat Daftar Lulusan SMA Sederajat Serta Caranya

Cara Cek Formasi CPNS 2024 di Pusat dan Daerah

Seperti diketahui bahwa Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN) saat ini sudah dapat diakses.

Dimana, anda dapat melihat rincian formasi CPNS yang tersedia pada akun resmi SSCASN BKB tersebut.

Namun, fitur pencarian formasi ini biasanya akan terbuka saat pendaftaran sudah dibuka, yakni besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: