Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade, Anindya Bakrie Curhat ke Dahlan Iskan

Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade, Anindya Bakrie Curhat ke Dahlan Iskan

Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade, Anindya Bakrie Curhat ke Dahlan Iskan--

LINGGAUPOS.CO.ID – Indonesia meraih 2 emas Olimpiade 2024 Paris. Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, curhat kepada Dahlan Iskan mengenai suka dukanya.

Anindya Bakrie bercerita panjang lebar dalam Podcast Energi Disway Dahlan Iskan di lantai 43 Equity Tower, Kamis 15 Agustus 2024.

Ia pun menceritakan bagaimana perjuangan mendapat dua medali emas di Olimpiade Paris 2024 bukanlah perkara mudah.

Kendati, sebagai CdM dirinya mengatakan, bila sudah memprediksi ada kans bisa mendapatkan medali emas.

BACA JUGA:Tidak Ribet! Inilah Cara Menghitung Langkah Kaki di Seluruh Merek HP Android, Yuk Dicoba

Namun, harus dicermati hingga akhir pertandingan. Karena, jika dari awal sudah ada riak-riak baik dari media massa maupun di media sosial akan mempengaruhi semangat atlet yang berjuang di ajang olimpiade.

Bahkan dua minggu sebelum keberangkatan ke Olimpiade Paris 2024 dirinya sudah sowan ke media-media.

Tujuannya menyampaikan harapan menjaga semangat atlet hingga akhir pertandingan olimpiade dengan menurunkan ekspektasi terhadap atlet dalam mendapatkan medali. 

Kepada Abah panggilan Akrab Dahlan Iskan, Anindya Bakrie secara gamblang menceritakan kepada abah perjalan meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di di ajang Olimpiade paris 2024.

BACA JUGA:Profil Veddriq Leonardo, Penyumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Jadi memang salah satu yang sudah saya prediksi dari awal kans kita mendapat medali emas itu pada 8 Agustus pak Dahlan,” ia mengatakan.

“Sedangkan mulainya 26 Juli, itu dari awal saya lihat ada dua minggu yang lumayan kalau misalnya ada apa-apa media ribut, sosmed ribut,” tambahnya. 

“Jadi 2 minggu sebelum ke paris saya keliling ke media-media, tujuannya bukan woro-woro tapi menurunkan ekspektasi dan minta kepada media untuk menjaga ekspektasinya sampai diujung olimpiade,” ujar Anindya dalam podcast.

Menurut Anindya Bakrie sebagai CdM dirinya harus bisa menjadi semi psikiater yang memberikan motivasi, menjaga perasaan menghidupkan semangat Atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: