HP dengan 7 Fitur AI Canggih dan Layar Lebih Besar, Google Pixel 9 Series Resmi Rilis

HP dengan 7 Fitur AI Canggih dan Layar Lebih Besar, Google Pixel 9 Series Resmi Rilis

HP Google Pixel 9.--Instagram @samsungfact

LINGGAUPOS.CO.ID – Google akhrinya resmi meluncurkan HP terbaru mereka yakni Pixel 9 series dalam acara yang bertajuk Made by Google pada Selasa, 15 Agustus 2024 waktu Amerika Serikat.

HP tersebut terdiri dari Pixel 9 reguler, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL, hingga Pixel 9 Pro Fold, yang mana keempatnya diklaim bawa 7 fitur AI canggih, layar lebih besar dan ditenagai oleh chipset terbaru yakni Tensor G4.

Melansir dari laman resmi Google yang dikutip pada Kamis, 15 Agustus 2024, HP Pixel 9 series ini juga dilengkapi dengan sederet fitur berbasis kecerdasan buatan atau AI yang mana fitur tersebut tersedia berkat integrasi mode AI Gemini dengan Android.

"Dengan Gemini yang terintegrasi secara mendalam ke dalam Android, kami membangun kembali sistem operasi dengan AI sebagai inti. Kami juga mendefinisikan ulang apa yang bisa dilakukan smartphone," kata Sameer Samat, President Android Ecosystem Google dalam sebuah posting di blog resmi Google.


HP Google Pixel 9.--Instagram @samsungfact

Salah satu fitur AI menarik pada HP Google Pixel 9 series ini yaitu Gemini Live yakni asisten digital yang jadi asisten bawaan HP baru Google.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak di bawah ini 7 fitur AI lainnya yang ada pada HP Pixel 9 series.

1. Gemini Live

Gemini Live ini pertama kali diumumkan oleh Google dalam acara peluncuran Made by Google, yang mana fitur ini tawarkan pengalaman ngobrol bebas dengan chatbot Gemini.

BACA JUGA:HP Android Pertama dengan Fitur Satelit SOS, Inilah Keunggulan Menarik Google Pixel 9

Sederhananya, fitur ini semacam Google Assistant yang didukung oleh AI dan pengguna dapat berikan aneka perintah atau mengajukan pertanyaan melalui suara.

Namun yang membedakannya yakni fitur ini lebih luwes saat diajak mengobrol, dan pengguna juga dapat menyela respons Gemini Live jika ingin mengajukan penjelasan lebih lanjut, atau menjeda obrolan serta melanjutkannya di lain waktu.

Bahkan menariknya, Google juga melengkapi Gemini Live dengan 10 versi suara yang berbeda, pengguna juga dapat memilih versi manapun yang diinginkan kemudian menggantikannya dengan versi lain di lain waktu.

Untuk saat ini fitur Gemini Live dirilis dalam bahasa Inggris untuk pelanggan Gemini Advanced di Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: