HP Android Pertama dengan Fitur Satelit SOS, Inilah Keunggulan Menarik Google Pixel 9

HP Android Pertama dengan Fitur Satelit SOS, Inilah Keunggulan Menarik Google Pixel 9

HP Google Pixel 9.--Instagram @fuzzchannel

LINGGAUPOS.CO.ID – Google tak mau kalah dan akhirnya mengikuti jejak Apple dengan menghadirkan fitur Satellite SOS di HP Pixel 9 series mereka.

Fitur tersebut diklaim pengguna dapat menghubungi petugas layanan darurat serta membagikan lokasi via satelit dalam kondisi tanpa adanya sinyal.

Melansir dari laman resmi Google yang dikutip pada Rabu, 14 Agustus 2024, VP Product Management Google Brian Rakowski menyebut HP Pixel 9 series ini jadi HP Android pertama dengan fitur satelit SIS.

Disebutkan juga bahwa Google bermitra dengan penyedia layanan satelit Skylo untuk mentenagai fitur tersebut.


Keunggulan menarik Google Pixel 9.--

Menurut dari laporan resminya, Skylo menyebut mereka bermitra dengan beberapa penyedia layanan satelit di seluruh dunia dan juga bekerjasama dengan tim Google serta Android untuk menyediakan konektivitas satelit langsung ke perangkat.

Sebagai informasi, fitur satellite SOS ini bakal tersedia di Amerika Serikat terlebih dahulu serta dapat diakses pengguna HP Pixel 9 yang memakai operator seluler apa saja.

Namun sayangnya, fitur menarik ini tak akan tersedia di negara bagian Hawaii serta Alaska.

Selain itu, fitur ini sama seperti Emergency SOS di HP iPhone, dan fitur Satellite SOS ini bakal digratiskan selama dua tahun pertama setelah perangkat diaktifkan.


Google Pixel 9--

Namun, pihak Google tidak menjelaskan berapa tarif Satellite SOS setelahnya, sebagaimana yang dikutip dari The Verge.

Bukan hanya itu saja, keunggulan menarik dari fitur Satellite SOS ini sepertinya tak bakal langsung tersedia untuk pengguna HP Pixel 9.

Google juga tidak berikan informasi yang lebih jelas, namun bocoran sebelumnya menyebut fitur tersebut baru tersedia di Android 15, sedangkan HP Pixel 9 series ini diluncurkan dengan Android 14 saja.

Lebih lanjut, Google menjabarkan cara akses SOS Satellite di HP Pixel 9 Series pada laman Support-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: