Sekolah di Lubuk Linggau Cek Kantin, Imbas Pelajar Keracunan Minuman Semprot di Palembang

Sekolah di Lubuk Linggau Cek Kantin, Imbas Pelajar Keracunan Minuman Semprot di Palembang

Salah satu kantin di SD Negeri 32 Lubuk Linggau--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sekolah yang ada di LUBUK LINGGAU mengecek kantin yang ada di lingkungan sekolah. Imbas adanya pelajar yang keracunan di SD Negeri 39 Palembang.

Seperti diungkapkan, Kepala SMPN 6 Lubuk Linggau, Emi Arioktarina, pihaknya melakukan pengecekkan ke kantin yang ada di sekolah.

“Tujuannya jangan sampai jajanan di sekolah meracuni anak-anak,” katanya kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Kamis 1 Agustus 2024.

"Kami menghimbau kepada anak-anak untuk selalu berhati-hati saat jajan di dalam maupun di luar sekolah agar tidak terjadi keracunan seperti keracunan permen semprot di Palembang yang sempat viral baru-baru ini," himbaunya.

BACA JUGA:Ini Penampakan Permen Semprot yang Bikin Pelajar SD di Palembang Keracunan, ini Kata BPOM

Dikatakannya, jajanan yang sehat, aman dan bergizi untuk anak-anak akan berdampak besar bagi kesehatan dan kecerdasan anak di masa depan.

"Untuk mewujudkan kantin dan jajanan sehat di sekolah, perlu diperhatikan bahwa ada makanan yang sebaiknya dihindari atau tidak disediakan di kantin," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada anak-anak ketika jajan seperti susu maka dicek terlebih dahulu masa kadaluarsanya agar tidak keracunan.

Terpisah, Kepala SD Negeri 32 Lubuk Linggau, Sisman Hamidi kepada LINGGAUPOS.CO.ID juga menjelaskan hal yang sama.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja di Indomaret, Penempatan Wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara

"Kami memang harus berhati-hati kepada semua pihak khususnya dunia pendidikan agar keracunan permen semprot ini tidak terjadi lagi," katanya.

Dikatakannya, setiap jajanan yang dijual disekolah harus bersertifikat BPOM agar tidak kecolongan.

"Kami menghimbau kepada anak-anak agar membeli jajanan yang langsung dimasak dan menghindari jajanan yang instan atau cepat saji supaya jajanan yang dijamin kebersihan dan kesehatannya terjaga,"himbaunya.

Ia berharap kerjasama semua pihak termasuk orang tua agar juga bisa memperhatikan anaknya jajan didalam sekolah maupun diluar sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: