6 Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Kembali Raih Juara Umum KSM Tahun 2024, Salahsatunya Melaju ke KSM Sumsel

6 Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Kembali Raih Juara Umum KSM Tahun 2024, Salahsatunya Melaju ke KSM Sumsel

enam pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau kembali meraih juara umum pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh pelajar MAN 1 Model LUBUK LINGGAU.

Kali ini enam pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau kembali meraih juara umum pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024 dan satu pelajar atas nama Regita Ayu Cahyani melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024.

Kegiatan KSM tingkat Kota ini digelar di MAN 2 Lubuk Linggau, Senin 1 Juli 2024 yang lalu dan dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuk Linggau Dr. H. Hasanudin.

Secara simbolis, penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada para juara tingkat Kota Lubuk Linggau oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuk Linggau Dr.H. Hasanudin, Selasa 30 Juli 2024.


Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM--

Kepala MAN Model 1 Lubuklinggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. 

Menurutnya, ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi pelajar dalam belajar serta bimbingan dari para guru MAN 1 Model Lubuk Linggau.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak-anak kita. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam belajar serta bimbingan dari para guru,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 30 Juli 2024.

‘’Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan membawa kebanggaan bagi Madrasah dan masyarakat Kota Lubuk Linggau,’’ungkapnya.


Foto bersama usai meraih penghargaan juara umum pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024, Selasa 30 Juli 2024.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

Seperti diketahui, KSM merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Selain itu, KSM bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam bidang sains, di madrasah-madrasah seluruh Indonesia. 

Kemudian, KSM juga diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan mengembangkan potensi di bidang sains.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Anissah mengatakan,"Alhamdulillah pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau masih meraih juara umum pada KSM Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: