CASN 2024 Dibuka Agustus, Siap-Siap! Catat Jadwal Lengkapnya Berikut

CASN 2024 Dibuka Agustus, Siap-Siap! Catat Jadwal Lengkapnya Berikut

CASN 2024 Dibuka Agustus, Siap-Siap! Catat Jadwal Lengkapnya Berikut--instagram: studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 dikabarkan buka Agustus, pejuang ASN siap-siap catat jadwalnya berikut ini.

Kabar gembira bagi para pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN), pasalnya seleksi  CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK akan dibuka pada Agustus 2024.

Seperti yang diketahui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar sosialisasi terkait penerimaan pengadaan CPNS 2024 pada Senin, 29 Juli 2024 kemarin.

Adapun dalam narasi pada surat undangan sosialisasi pengadaan CPNS 2024 merujuk pada surat undangan sosialisasi yang beredar di media sosial.

BACA JUGA:Mobil Walpri Pj Gubernur Sumatera Selatan Terjun ke Sungai di Muara Enim, 5 Orang Jadi Korban

Dimana dari undangan yang tersebar dikatakan bahwa acara sosialisasi pengadaan CPNS 2024 akan dilaksanakan pada 29 Juli 2024 kemarin, pada pukul 10.00 sampai 11.00 WIB melalui Zoom Meeting.

Dalam sosialisasi tersebut, ada dua hal yang menjadi poin pembahasan yaitu kebijakan pengadaan PNS 2024 dan mekanisme pelaksanaan seleksi  CPNS 2024.

Adapun peserta yang diundang adalah perwakilan instansi yang akan membuka pendaftaran CPNS 2024, yakni ada 69 instansi dari pemerintah pusat dan 440 pemerintah daerah.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, Informasi Publik Kemenpan RB, Mohammad Averrouce membenarkan undangan kegiatan sosialisasi kebijakan pengadaan PNS 2024 dibuat dan diedarkan instansinya.

BACA JUGA:2 Hari Pelajar di Muratara Tenggelam di Sungai Rawas, Bagaimana Kondisinya

“Betul, untuk seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pemerintah baik pusat dan daerah,” ujarnya.

Averrouce mengatakan, setelah sosialisasi dan semua persiapan pengadaan ASN 2024 selesai, maka pendaftaran CPNS 2024 segera dibuka.

Sementara itu, beredar di media sosial seperti salah satunya yang diunggah oleh akun instagram @studicpns.id yang dikutip pada Selasa, 30 Juli 2024 menampilkan bocoran hasil rapat sosialisasi tersebut.

Unggahan tersebut menampilkan scenario jadwal seleksi CPNS Tahun Ajaran 2024 Pasca Penetapan Formasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: