Kenali! Vision.ev: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia, Sekali Cas Tempuh 160 Km, Ini Keunggulan Lainnya

Kenali! Vision.ev: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia, Sekali Cas Tempuh 160 Km, Ini Keunggulan Lainnya

Motor listrik Vision.ev.--Instagram @motofun.indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – Imoto akhirnya memperkenalkan motor listrik pertama buatan lokal Indoneisa yang diberi nama dengan Vision.ev ini diklaim dapat melaju sejauh 160 km hanya sekali cas saja.

Melansir dari laman Imoto yang dikutip pada Senin, 29 Juli 2024, motor listrik buatan Indonesia ini akhrinya bertambah dengan kehadiran dari Vision.ev ini.

Vision.ev menjadi motor listrik garapan Imoto yang diklaim punya jarak tempuh cukup jauh, hanya dalam satu kali pengecasan saja, kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 160 km.

Bukan hanya itu saja, motor listrik Vision.ev ini ditargetkan juga dapat mencapai TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri yang hingga 75 persen, lho!

BACA JUGA:Exotic Sterrato: Motor Listrik Murah Rp5 Jutaan dengan Spek Gahar dan Serbaguna, Ini Keunggulannya

"Kami sangat bangga dengan peluncuran konsep VISION.ev. Kami berharap hadirnya VISION.ev nantinya dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global,” jelas Co-Founder Imoto Indonesia, Antony Lesmana.

“VISION.ev kami hadirkan dengan tagline 'Made in Indonesia, for the World' yang mencerminkan komitmen Imoto untuk membawa karya anak bangsa ke pasar internasional. Mulai dari desain hingga baterai adalah buatan lokal. Sehingga target kami, TKDN bisa mencapai 75%," sambungnya.

Terdapat juga keunggulan lainnya yang tak kalah menarik perhatan yakni, spesifikasi dari motor listrik Vision.eb yang mendukung pengisian daya cepat.

Hanya dalam waktu 30 menit saja, baterai pada motor listrik Vision.ev ini dapat terisi dalam 20 persen hingga 80 persen.

BACA JUGA:United T1800: Motor Listrik Terbaik 2024 yang Membawa Spesifikasi Super Premium, Segini Harganya

Yang mana, Vision.ev ini juga menggendong baterai berkapasitas hingga 5,7 kWh, yang juga berbekal baterai tersebut jarak tempuhnya ini cukup jauh yaitu mencapai hingga 160 km hanya dalam sekali pengecasan saja.

Bahkan, motor listrik ini diklaim punya kecepatan maksimal hingga 105 km/jam.

Mengenai fiturnya, terdapat juga layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, hingga aplikasi guna pelacakan, geofencing, hingga manajemen armada.

"Dengan berbagai keunggulan yang kami hadirkan di VISION.ev, kami yakin produk ini akan menjadi solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan. VISION.ev yang ramah lingkungan juga akan menyelesaikan kekhawatiran dasar konsumen terkait EV seperti pengisian daya cepat, umur baterai, jarak tempuh sekali isi, dan performa motor yang akan membantu meningkatkan adopsi EV dengan lebih cepat,” jelas Co-Founder Imoto Indonesia, Doddy Lukito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: