2 Posko Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas Disatroni Maling, Camat Gelar Rakor, Ini Hasilnya

2 Posko Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas Disatroni Maling, Camat Gelar Rakor, Ini Hasilnya

2 Posko Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas Disatroni Maling, Camat Gelar Rakor, Ini Hasilnya--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Selangit Kabupaten MUSI RAWAS sikapi kondisi keamanan pasca 2 Posko mahasiswa yang melakukan KKN disatroni maling.

Adapun 2 posko mahasiswa KKN Universitas Bina Insan Lubuk Linggau yang disatroni maling tersebut berada di Desa Muara Nilau dan Taba Tengah Kecamatan Selangit.

Buntut dari aksi pencurian itu, pihak rektorat Universitas Bina Insan Lubuk Linggau menarik 10 kelompok mahasiswa KKN di Kecamatan Selangit untuk dipindah ke lokasi lain.

Pasca kejadian pencurian di 2 Posko mahasiswa KKN tersebut, Pemerintah Kecamatan Selangit menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama kepala desa/lurah dan Forkopimcam.

BACA JUGA:Pasca Disatroni Maling, Sisa 2 Kelompok Mahasiswa KKN Bertahan di Selangit Musi Rawas, Ini Penjelasan Camat

Rakor dipimpin Camat Selangit Misbahuddin Lubis di aula Kantor Camat, Sabtu 27 Juli 2024.

Rakor dihadiri Kapolsek STL Ulu Terawas, Wakapolsek, Kanit Reskrim, Danramil BKL Ulu Terawas, Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Camat Selangit Misbahuddin Lubis mengatakan, ada beberapa hal yang disepakati dalam Rakor bersama Forkopimcam dan Kades tersebut.

Pertama, mendukung penuh tindakan yang akan diambil Pihak Kepolisian baik preventif, Represif dan tindakan tegas serta terukur.

BACA JUGA:Soal Pencurian di Posko Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas, ini Kata Polisi

Kedua, para Kades dan Lurah dalam Kecamatan Selangit siap membantu dan mendukung penuh pihak Kepolisian secepatnya mengungkapkan kasus kriminalitas di wilayah Kecamatan Selangit dengan menyampaikan informasi yang Valid.

Ketiga, para Kades dan Lurah akan mengaktifkan Linmas Desa dalam wilayah Kecamatan Selangit.

“Kita berharap dengan kejadian ini (pencurian di Posko KKN) pelaku segera ditangkap dan ada efek jera bagi pelaku yang meresahkan warga ini,” kata Misbah sapaan akrab Misbahuddin Lubis, Sabtu, 27 Juli 2024.

Misbah mengaku optimis pihak kepolisian akan segera menangkap pelaku. Apalagi saat ini tim dari Polres Musi Rawas dan Polsek STL Ulu Terawas sudah turun ke lapangan melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: